Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ketua TP PKK Kotabaru Hadiri Peringatan Kesatuan Gerak PKK ke-50 tahun Secara virtual


Suarabamega25.com - Ketua TP.PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana bersama Anggota mengikuti Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Nasional ke-50 tahun 2022, Secara virtual dari Oproom Setda Kotabaru, Selasa 08/03/2022.


Adapun kegiatan yang mengusung tema Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbakti Untuk Sesama tersebut, diawali dengan pembacaan sejarah Gerakan PKK di Indonesia oleh Ketua TP. PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari, M. Pd

Sedangkan Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM
Dalam sambutannya menyampaikan, hari ini Tim Penggerak PKK melaunching  Apliaksi Siap Pandu. 

"Siap Pandu Merupakan Aplikasi yang nantinya akan memudahkan para Kader Posyandu untuk mengakses data yang terintegrasi secara Digital Se-Provinsi Kepulauan Riau".Ucap Gubernur Kepri. 

Dan Kita juga akan terus mendorong kapasitas peran dan fungsi PKK, karena selama ini kita yakini TP. PKK adalah Mitra Strategis kita dalam membantu percepatan pembangunan dan mengatasi kemiskinan,  memberantas keterbelakangan dan berbagai hal dalam mempercepat kesejahteraan keluarga di Provinsi Kepulauan Riau. Katanya


Ketua Umum TP. PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian mengatakan, Tema Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 tahun, adalah lima puluh tahun gerak PKK, Berbakti, Untuk Bangsa, Berbakti untuk Sesama, yang kami artikan bahwa PKK memang hadir untuk berbagi bagi Bangsa dan Negara Republik Indonesia.  Dengan cara mendukung Program dan Kebijakan Pemerintah. 

Puncak acara HKG PKK 2022 pada tanggal 8 Maret  ini juga diisi dengan launching aplikasi Sistem Aplikasi Pos Pelayanan Terpadu (SIAP PANDU) bekerja sama dengan Diskominfo Kepri. Melalui SIAP PANDU para kader posyandu akan dimudahkan dengan data yang terintegrasi secara digital se-Provinsi Kepri. Ketua Umum PKK  menekan tombol sebagai penanda launching aplikasi tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU antara PKK Pusat dengan BNN (Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose).
 
Dan sebagai puncak Peringatan HKG K- 50 Tingkat Nasional Tahun 2022 dengan pemotongan Kue.

Tidak ada komentar: