Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas di Kecamatan Pulaulaut Sigam


Suarabamega,25com - Puskesmas Sebatung Kotabaru menggelar  pertemuan lokakarya mini lintas sektor di Kecamatan Pulaulaut Sigam Tahun 2022, Kamis (14/4/22) di Oproom Sekdakab Kabapuaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Camat Pulaulaut Sigam,  Puskesmas Sebatung Kotabaru, Sekcam Kotabaru, Danramil, Kapolsek, Kepala KUA Kotabaru, Kepala desa.

Kepala Puskesmas Sebatung Kotabaru dr Kurata'ain, S.Ag mengatakan, hari ini acara agenda pertemuan minimal 2 kali setahun  di tingkat Puskesmas Sebatung untuk pegalangang kerja sama lintas sektoral di wilayah puskesmas Sebataung.

"Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas. Dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan, puskesmas di wilayah kerja Kecamatan Pulaulaut Sigam Kotabaru.

Ada sosialiasi pelayanan yang ada di puskemas kembali merepiu ulang yang sudah ada seperti hak dan kewajiban pasien, alur pelayanan, kemudian capai-capaian yang sudah ada di Puskemas Sebatung seperti kegiatan dalam gedung dan luar gedung

"Di puskesmas Sebatung juga di galakan untuk pelacakan dan pengamanan  pelayanan anak Santing, kita juga ada sinergi dan kerja sama dengan beberapa lintas setrol dalam hal penangan Stanting ini.  Untuk pelacakan stunting dilakukan sedini mungkin, sehingga kalau nanti ditemukan ada kasus stanting segera penangan sehingga bisa dilakukan perbaikan untuk meningkatkan kesehatan bagi anak yang mengalami stunting,"pungkasnya (san)


Tidak ada komentar: