Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno Kunjungi Kotabaru


Suarabamega,25.com - Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Alaydrus, SH menerima dan menyambut baik Kunjungan kerja  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)  Sandiaga Salahudin Uno, Jumat (2/06/2022) di Siring Laut Kabupaten Kotabaru, Kalimatan Selatan.


Acara dihadiri Bupati Kotabaru, Wakil Bupati Kotabaru, Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Sekretaris Daerah Kotabaru,  Kotabaru, Forkopimda, Asisten,Staf Ahli Bupati dan Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten kotabaru serta Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kotabaru

Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar mengatakan Selamat datang di Kabupaten Kotabaru, bumi saijaan. Kehadiran bapak Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno  kali ini merupakan suatu kebanggan bagi kami masyarakat dan pemrintah kabupaten kotabaru. Kehadiran bapak menteri menjadi penyemangat dan inspirasi kami dalam mengembangkan pariwisata yang ada di bumi saijaan.

"Terimakasih dan penghargaan yang tinggi kami sampaikan kepada bapak menteri, atas segala bantuan dan dukungannya sehingga salah satu festival budaya kami, yaitu festival budaya saijaan sejak tahun 2022 telah masuk sebagai bagian dari Kharisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Krearif Republik Indonesia.

Sektor pariwisata menjadi visi utama pemerintah kabupaten kotabaru untuk  wisata unggulan di kotabaru seperti pantai gedambaan, pantai teluk tamiang dan tanjunng kunyit, ekowisata meranti, samber gelap, bukit mamake bapake, gesostie meratus, goa lowo dan lainya dapat bertransformasi menjadi destinasi wisata bertaraf internsional.

"Pemerintah kabupaten kotabaru juga sedang giat-giat mengembangkan desa wisata, setidaknya di kabupaten kotabaru sudah ada 12 desa wisata, di antaranya desa wisata tegal rejo ya g tahun ini masuk di 300 besar nasional.tegasnya.


Menparekraf Dr.H.Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, Apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah baik Provinsi Kalsel maupun kabupaten kotabaru untuk menyelenggarakan hadir nya festival yang luar biasa ini. festival Budaya Saijaan kembali berhasil masuk kedalam Kharisma Event Nusantara.

"Saya ucapkan selamat karena kualitas sudah ditingkatkan membangkitkan ekonomi daerah sudah di lakukan, membantu promasi destinasi wisata disini. Kita wujudkan, tingkatkan kunjungan wisata terutama desa wisata dan juga potensi UMKM dan ekonomi kreatif.

Menparekraf kunjungi pencanangan desa wisata Rampa Berkah yang sesuai rencana untuk menjadikan rampa lama yang mempunyai luas 23 hektar dan  peresmian Tourist Information center yang di tandai dengan penandatangan prasasti,"pungkasnya.(red)


Tidak ada komentar: