Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Apresiasi Kepada Anggota DPRD Bahasan Pertanggungjawaban APBD 2021


Suarabamega25.com - Sekda Kotabaru Apresiasi Kepada Anggota DPRD Bahasan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021 dan laporan akhir proses pembahasan pansus DPRD atas dua buah Raperda di aula Rapat Paripurna DPRD Kab. Kotabaru, Senin (11/7/2022).

Acara dihadiri Ketua DPRD Kotabaru didampingi Wakil ketua DPRD Kab. Kotabaru, Sekretaris Daerah Kotabaru serta diikuti anggota DPRD, kepala SKPD, dan Forkopimda.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melalui Sekretaris Daerah H Said Akhmad menyampaikan, terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada anggota DPRD atas pembahasan pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2021 sehingga menghasilkan rekomendasi terhadap keseluruhan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah Kotabaru.

"Memang, rekomendasi ini adalah fungsi kontrol sosial dan saran konstruktif dalam kontek perbaikan juga penyempurnaan guna keberhasilan penyelenggaraan pemerintah.  Pemerintah daerah juga mengucapkan terimakasih, kepada panitia khusus (Pansus) DPRD yang mana sudah melakukan pembahasan terhadap dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yaitu, Raperda tentang penyelenggaraan perumahan dan kawasan pemukiman dan Raperda tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 04 tahun 2012 tentang retribusi perizinan tertentu.

Sekda pun berharap, dengan terbentuknya dua buah Raperda ini agar dapat memenuhi hak warga negara atas tempat tinggal yang layak dan mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) menjadi retribusi sesuai tujuan dari dibentuknya Raperda tersebut.

Loran akhir proses pembahasan DPRD tentang satu buah Raperda pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2021 dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD H Mukhni AF. Sedangkan laporan akhir proses pembahasan Pansus DPRD atas dua buah Raperda disampaikan oleh H Masiarah Amin dari Pansus II dan Saiful Rahmadi dari Pansus III, hasil tersebut diserahkan kepada Ketua DPRD juga disetujui oleh anggota DPRD. (red)

Tidak ada komentar: