Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemilihan Rektor ULM Prof. Aminuddin Siap Mengemban Amanah Jika Terpilih


Suarabamega25.com, Banjarmasin -  Walaupun menjadi urutan yang paling belakang, namun Prof. Aminuddin Prahatama Putra, Wakil Rektor Satu Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin masih lanjut ke putaran kedua dalam Pemilihan Rektor ULM, yang dilaksanakan Rabu (31/8/2022). Dalam pemilihan putaran kedua itu, ada kontribusi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, yang memiliki suara 35 persen atau 36 suara. Itu tidak diketahui, ke mana nanti suara itu diberikan.

“Itu artinya setiap calon (Rektor ULM) yang tiga orang itu tetap berpeluang menjadi pemenang, apakah yang terbanyak ataukah yang terkecil. Setiap orang memiliki peluang yang sama,” ungkap Aminuddin.

Sementara itu, Alumni ULM yang saat ini sebagai Advokat, Angga Parwito SH MH yang juga Direktur Kantor Hukum AP & Associates mengatakan, Rektor yang terpilih merupakan Kandidat yang terlayak dan yang terbaik dan dapat memajukan ULM kedepannya, sehingga dapat bersaing dan dapat menjadikan ULM menjadi Universitas Terbaik di Indonesia.

“Yang paling penting juga, saya berharap agar Rektor ULM terpilih nanti dapat memisahkan antara kepentingan Kampus dengan kepentingan Politik. Karena beberapa waktu terakhir kita sering mendengar beberapa Rektor di Universitas di Indonesia ini diduga berafiliasi dengan kepentingan politik. Hal ini harus dilakukan, mengingat universitas adalah tempat lahirnya Pemikir-pemikir hebat bagi Negara ini di masa yang akan datang,” harap Angga.

Prof. Sutarto Hadi yang sudah terpilih dua kali menjadi Rektor ULM, akan mengakhiri masa jabatannya pada 19 September 2022. Kegiatan pemilihan mendatang, tidak akan mempengaruhi kegiatan perkuliahan di ULM, karena yang memilih hanya 67 orang Anggota Senat, yang terdiri dari Utusan Khusus Masing-masing Fakultas, Para Guru Besar, Pimpinan Fakultas, Para wakil Rektor dan Rektor di Ruang Senat ULM nantinya.  Pada hari itu suara Menteri masuk dan hari itu juga diumumkan Siapakah Rektor baru ULM untuk masa bakti 4 tahun mendatang.

Kesiapan dirinya, diakui Aminuddin, akan siap untuk mengemban amanah tersebut. Karena selama 4 tahun menjadi Wakil Rektor Satu Bidang Akademik dan mendampingi Rektor Sutarto Hadi, sudah banyak pengalaman tentang terutama Mengelola Bidang Akademik yang menjadi tupoksinya di sana. Juga dalam pengelolaan akademik yang juga melibatkan bidang lain, seperti Bidang Umum dan Keuangan, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas

Dirinya masih memiliki masa usia, yang kalau lanjutnya untuk niatnya untuk pengabdian, November 2022 berusia 57 masih ada sisa 3 tahun lagi, sebelum habis masa Pimpinan di Institusi tersebut. Dengan niat ingin mengabdi, tentu juga ingin melanjutkan kebijakan Rektor yang sudah ada yang selama ini dia dampingi, dan ingin semakin memajukan ULM agar semakin berdaya saing dan unggul di bidang lahan basah, seperi framing mereka selama ini untuk menjadikan institusi ini semakin maju di masa-masa mendatang.***juns

Tidak ada komentar: