Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Warga Sungai Miai Dukung Rencana Penyesuaian Tarif PT. Air Minum Bandarmasih


Suarabamega25.com, Banjarmasin -  Kegiatan ke 5 Sosialisasi Penyesuaian Tarif PT Air Minum Bandarmasih Banjarmasin di Kelurahan Sungai Miai Banjarmasin Utara, Kamis (25/8/2022).

Kegiatan serupa sebelumnya dilaksanakan di beberapa kelurahan di Kota Banjarmasin, dan juga sebagai tindak lanjut dari arahan dari DPRD Kota Banjarmasin.

PT. Air Minum Bandarmasih (Perseroda) kian gencar sosialisasikan renacana penyesuaian tarif air bersih, di beberapa kelurahan di Kota Banjarmasin.

Dalam sosialisasi tersebut, dihadiri oleh  tim sosialisasi PT. Air Minum Bandarmasih, ForPAM, Lurah Setempat, Dewan Kelurahan, dan juga ketua rt/rw di Kelurahan Sungai Miai.

Tujuan sosialisasi adalah untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait penyesuaian tarif air minum, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap PT. Air Minum Bandarmasih tetap terjaga, dan penyesuaian tarif bisa disetujui dan didukung oleh masyarakat.

Seketaris PT Air Minum Bandarmasih (Perseroda), Drs R Sudrajat mengatakan, dalam kegiatan kali ini, PT. Air Minum Bandarmasin mendapat dukungan dari warga setempat, terkait rencana penyesuaian tarif itu.

"Alhamdulillah, dalam sosialisasi kali kami mendapat apresiasi dan dukungan dari masyarakat setempat," ujar Sudrajat, Kamis (25/8/2022).

"Mereka setuju dengan adanya penyesuaian tarif ini, tapi dengan catatan pelayanan kepada pelanggan harus lebih ditingkatkan lagi, terutama dalam kualitas airnya," lanjutnya.

Pasalnya, untuk dikawasan Kelurahan Sungai Miai sendiri, untuk pendistribusian air bersih terbilang lancar, hanya saja untuk kualitasnya airnya, kadang-kadang mengalami keruh.

Sudrajat juga menyampaikan, kalau selama kegiatan sosialisasi ini berjalan, tidak ada menemui kendala yang berarti.

"Alhamdulillah, selama ini kegiatannya berjalan dengan baik dan lancar, dan kita pun mendapat dukungan dari masyarakat," ucap Sudrajat.

Lurah Sungai Miai, Gusti Ikromi Akbar mengucapkan, terimakasih kepada PT. Air Minum Bandarmasih, karena dengan adanya sosialisasi ini, warga bisa memahami terkait rencana tersebut.

"Warga Sungai Miai rata-rata setuju denga penyesuaian tarif ini," kata Lurah.

Dia juga mengatakan, saat sosialisasi ada masukan juga dari warga terkait kualitas air yang kadang bisa keruh, namun itu langsung ditanggapi dan ditindak oleh PT. Air Minum Bandarmasih.

Senada dengan Lurah, Ketua Dewan Kelurahan, Zainuddin Noor mengungkapkan, kalau pelayanan pendistibusian air bersih  PT. Air Minum Bandarmasih sudah selama ini sudah cukup baik.

"Hanya saja kami berharap kedepannya bisa lebih baik lagi, terutama dalam kualitas airnya. Kalau pendistribusian air bersih sudah lancar saja," pungkasnya. (juns/Apr)

Tidak ada komentar: