Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Implementasi Pembelajaran Di SMKN 1 Banjarmasin Setelah Studi Tiru Ke Kudus dan Pati, Jawa Tengah


Suarabamega25.com, Banjarmasin  - Studi Tiru Rombongan SMKN 1 Banjarmasin ke SMK Raden Umar Said di Kudus dan SMK Tunas Harapan di Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah, Sangat Mengesankan bagi rombongan.

Kepala Sekolah SMKN I Kota Banjarmasin Hj Agustin Purnomosari, SPd MPd kepada RRI mengatakan, di SMK Raden Umar Said yang sudah Go Internasional atau mendunia itu, 

sudah melakukan kerjasama dengan negara lain seperti Amerika Serikat, Jepang dan lain-lain. Dikatakan, Sekolah yang didukung oleh Djarum Foundation dan didukung peralatan dengan anak-anak didik yang luar biasa. Pembelajaran mereka berbasis project real atau belajar berpraktek nyata.

Sedangkan SMK Tunas Harapan mengembangkan teknologi otomotif yangmana bengkelnya sudah menerima perbaikan untuk kendaraan umum dan bisa memproduksi sparepart atau suku cadang.

"Banyak hal yang bisa kami ambil manfaatnya ketika kami berkunjung ke SMK RUS dan SMK Tunas Harapan Pati," ungkap Agustin.

Setelah pulang kembali ke Banjarmasin, para Dewan Guru SMKN 1 berkumpul dan berkomunikasi untuk membicarakan apa yang bisa ditiru.

"Kita setelah ini mau ngumpul bareng. Kita mau ngambil apa yang harus kita lakukan supaya bisa meniru walaupun tidak harus sama persis dengan mereka. Tapi apa yang bisa kita manfaatkan sangat banyak," ungkap Agustin.

Dengan melihat kondisi sekolah dan sarana prasarana yang ada untuk dimaksimalkan, maka prestasi pembelajaran SMKN 1 semakin meningkat.

Tidak ada komentar: