Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kado HUT Banjarmasin ke 496, Bersyukur Sebagai Kota Paling Aman Di Indonesia


Suarabamega25.com, Banjarmasin - Indonesia memiliki banyak kota yang tersebar, dari ujung timur hingga ujung barat. Tentu kota-kota tersebut memiliki perbedaan karakteristik yang mendasar, terutama soal keamanan. Salah satu impian setiap orang yang memilih kota sebagai tempat tinggal adalah keamanannya. Ikatan Ahli Perencanaan tengah melakukan survei. Dasar ini juga selalu berubah-ubah sesuai kemajuan kota lain.

Banjarmasin memiliki hal menarik dalam budaya, kuliner dan pariwisata di Indonesia.

Banjarmasin dinilai Ikatan Ahli Perencanaan, peringkat pertama Kota Teraman di Indonesia.

Alhamdulillah kalau Banjarmasin disebut Kota Paling Aman di Indonesia, ungkap Sutjipto, Warga Banjarmasin Indah, dan informasi ini yang membuat dirinya sebagai Warga Kota merasa tenang. Namun dia ingin adanya penataan Kota yang lebih baik lagi. Dalam hal ini berbagai fasilitas umum seperti di Siring Menara Pandang maupun Siring Nol Kilometer dan (Taman) Kamboja di Jalan Anang Adenansi, diharapkan bisa lebih tertata lagi, khususnya untuk wadah Pelaku Usaha khusus UMKM.

"Jadi Kita pengin ada satu kawasan yang disediakan untuk UMKM Supaya bukan hanya Mereka Kaki Lima yang menempati. Di Banjarmasin juga ada Komunitas UKM, salah satunya Hipmikindo (Himpunan Pengusaha Mikro Kecil Indonesia) dan untuk penasarannya akan dibantu oleh organisasi yang fokus di bidang Marketing yaitu IMA (Indonesia Marketing Association)," ungkap Sutjipto yang merupakan Presiden IMA Chapter Banjarmasin Banjarbaru yang juga Ketua DPD Hipmikindo Kalsel.

Untuk masyarakat Banjarmasin, dengan prestasi Banjarmasin menjadi Kota Paling Aman di Indonesia, Walikota Ibnu Sina mengingatkan peran serta Warga Kota untuk menjaga suasana.

"Kita bersyukur Kota Banjarmasin masuk kategori Kota Teraman di Indonesia. Oleh karena itu mari kita jaga suasana Kota yang kondusif dan suasana Kota yang nyaman. Suasana relegius yang ada selama ini mari kita jadikan sebagai modal untuk membangun Kota Banjarmasin. Lebih-lebih di Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke 496 tahun ini, seluruh Warga harus berpartisipasi meningkatkan keamanan dan kenyamanan Kota Banjarmasin agar lebih Baiman lagi, Barasih Wan Nyaman," pesan Ibnu.

Banjarmasin yang merupakan Kota Besar yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan, Kota yang berjuluk Kota Seribu Sungai, dinilai sebagai Kota dengan aspek keamanan Kota terbaik se Indonesia. Menurut Data Ikatan Ahli Perencanaan  (IAP),  Banjarmasin dinilai 73 dari 100.***juns

Tidak ada komentar: