Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pasca PKK MABA, Para Mahasiswa Baru Uniska Siap Memasuki Perkuliahan


Suarabamega25.com, Banjarmasin - Untuk memberikan pengetahuan kep[ada Para mahasiswa baru tentang Kehidupan Kampus, Uniska MAAB telah melaksanakan kegiatan PKK MABA atau Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru. Hal ini kata Wakil Rektor Satu Uniska MAAB, Dr H Mohammad Zainul SE MM, agar Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 memiliki pengetahuan yang cukup tentang bagaimana caranya sistim perkuliahan yang berjalan di Uniska dan diselenggarakan selama 3 hari mulai 13 sampai 15 September 2022.

“Adapun materi yang disampaikan berkaitan dengan menyangkut masalah Kebijakan Pengembangan Perguruan Tinggi Swasta Wilayah XI Kalimantan yang disampaikan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan; Pengembangan sarana dan Prasarana Penunjang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Uniska disampaikan Ketua Badan Pengurus Uniska; Kebijakan Pengembangan Uniska disampaikan Rektor; Kebijakan Pengembangan Akademik di Uniska oleh Wakil Rektor I; Kebijakan Pengembangan SDM dan Sistem Pengelolaan Keuangan Di Uniska oleh Wakil Rektor II; Kebijakan Pengembangan Pola Pembinaan Kemahasiswan di Uniska disampaikan Wakil Rektor III; Kebijakan Pengembangan Kerjasama dan Aktifitas Keagamaan disampaikan Wakil rektor IV,” ungkap Zainul, Sabtu (17/9/2022) di ruang kerjanya.

Dikatakan, selain itu juga PKK MABA Uniska MAAB diisi juga perkenalan oleh seluruh Organisasi Mahasiswa yang ada di Uniska mulai dari level Program Studi, Fakultas dan Universitas. Setelah itu ditutup oleh Penyempaian Teknis Pelaksanaan Perkuliahan yang ada di Uniska yang disampaikan oleh Program Studi yang ada di Fakultas masing-masing.

Pasca PKK MABA, para Mahasiswa Baru itu melakukan aktifitas akademik seperti mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) dan KRS ini sudah diisi oleh semua Mahasiswa baru tersebut. Setelah itu, otomatis mengikuti perkuliahan sesuai jadwal yang disusun oleh Program Studi masing-masing, yangmana perkuliahan mulai dilaksanakan Senin 19 September 2022.

PKK MABA merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh Para Mahasiswa Baru Uniska MAAB, karena menurut Zainul, karena untuk memberikan pemahaman kepada Mahasiswa Baru. Karena belajar di Perguruan Tinggi beda dengan belajar di SLTA. Jadi mereka harus paham.

“Harapan Kita semoga Mahasiswa-mahasiswi yang masuk di Tahun Akademik 2022/2023 ini bisa mengikuti perkuliahan dengan lancar, sukses dan mampu menyelesaikan studinya tepat waktu,” pungkas Zainul.***juns

Tidak ada komentar: