Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Penutupan Pendidikan Program Studi Diploma III Keperawatan Dan Pembukaan Pendidikan Politeknik Kesdam VI Banjarmasin


Suarabamega25.com, Banjarmasin - Bertempat di Aula Rumah Sakit Tk. III dr. R. Soeharsono Banjarmasin telah dilaksanakan Penutupan Pendidikan Program studi Diploma III Keperawatan Politeknik Kesdam VI Banjarmasin, bertindak selaku inspektur upacara Letkol CKM. Burhan Arifin, Amd selaku Dadenkesyah 06.04.02 Banjarmasin mewakili Kakesdam VI/Mulawarman yang tidak dapat berhadir karena ada kunjungan Pangdam VI Mulawarman di Kalimantan Selatan pada hari bersamaa. 

Sebanyak 2 orang perwakilan dari sejumlah 74 orang mahasiswa program studi Diploma III angkatan ke XVIII yang dilepaskan almamaternya secara simbolis sebagai bentuk telah berakhirnya pendidikan selama 3 tahun. Dalam amanat upacara mahasiswa ditekankan untuk menjaga almamater dengan penuh tanggungjawab dan siap bekerja membangun SDM khususnya bidang keseahatan di Banjarmasin dan luar wilayah Kalimantan selatan. Agenda selanjutnya yang akan dilaksanakan sebagai akhir dri rangkaian pendidikan yakni wisuda. Kepada Pengelola Politeknik Kesdam VI Banjarmasin, Letkol CKM Burhan Arifin, Amd selaku Dandenkesyah 06.04.02 menyampaikan “ untuk personil TNI AD yang saat ini sudah menduduki semester V agar mempersiapkan diri mengisi pos-pos kesehatan di Jajaran Denkesyah 06.04.02 setelah lulus nanti” ujarnya. 

Setelah berakhirnya upacara, selanjutnya disambung dengan upacara Pembukaan Pendidikan Politeknik Kesdam VI Banjarmasin, upacara pembukaan ini dihadiri oleh 90 orang mahasiswa yang terbagi dari 3 program studi, yakni Diploma III Keperawatan, Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan dan Sarjana Terapan Keselamatan dan kesehatan kerja. Dalam pembukaan pendidikan ini terdapat 7 orang mahasiswa tugas belajar dari TNI AD yang merupakan bentuk kontribusi Yayasan WBKH untuk mendukung satuan-satuan setelah  APBN PPPA TNI AD yang sudah tidak ada lagi dari pusat untuk tugas belajar TNI AD sejak 2 tahun terakhir. Bertindak selaku inspektur upacara Letkol CKM. 

Burhan Arifin, Amd selaku Dadenkesyah 06.04.02 Banjarmasin mewakili Kakesdam VI/Mulawarman, menekankan kepada mahasiswa baru untuk disiplin dalam proses pendidikan pada amanatnya. Pembukaan pendidikan ini dilaksanakan tidak menutup agenda Sipenmaru 2022/2023,  Penutuan Sipenmaru 2022/2023 akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2022. Pendaftaran melalui link akperkesdam6tpr.ac.id/sipenmaru.

Sedangkan Dadenkesyah Banjarmasin 

Letkol CKM Burhan Arifin Amd selesai menghadiri kegiatan ini kepada RRI mengatakan, dengan kegiatan penutupan pendidikan Diploma Tiga (D3) Keperawatan Akper Kesdam VI Mulawarman, diharapkan lulusan-lulusannya dapat menambah Sumber Daya Manusia, khususnya di bidang kesehatan. Karena dengan lulusan ini bisa membantu Pemerintah dalam program meningkatkan kesehatan di wilayah Banjarmasin khususnya dan Wilayah Kalimantan Selatan.

"Kami mengharapkan dengan kelulusan ini mulai mengurangi pengangguran. Oleh karena lulusan ini langsung tepat guna. Bisa dimanfaatkan oleh Rumah-rumah Sakit atau Instansi-instansi kesehatan lainnya. 

Untuk Mahasiswa baru program baru Politeknik Kesdam VI Banjarmasin yang baru dibuka tahun ini kami harapkan juga nanti lulusan-lulusan ini dapat berkiprah di Jajaran kesehatan di wilayah Kalimantan Selatan untuk membantu program Pemerintah. Harapan kami masyarakat Kalsel bisa sehat dan angkatan kesehatan juga meningkat yang sekarang ini stunting tahun ini peringkat ke 3 untuk Kalsel, kami harapkan lulusan D3 ini bisa membantu melepaskan angka stunting di Kalsel. Paling tidak membantulah menurunkan," harap  Burhan.

Tidak ada komentar: