Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Politeknik Kesdam VI Banjarmasin Melaksanakan Wisuda dan Angkat Sumpah Perawat Program Studi Diploma III Keperawatan


Banjarmasin - Bertempat di Neptunus Ballroom Hotel Golden Tulip Galaxy, Rabu 21 September 2022 telah dilaksanakan Wisuda dan Angkat Sumpah Perawat Program Studi Diploma III Keperawatan Politeknik Kesdam VI Banjarmasin.

Sebanyak 72 wisudawan dan wisudawati dikukuhkan sebagai Ahli Madya Keperawatan, dengan terlaksananya wisuda pada tahun 2022 ini menambah jumlah lulusan menjadi 1.370 lulusan, sejak tahun 2002, yang kini tersebar di seluruh daerah Banjarmasin dan sekitarnya, dan bahkan sampai dengan luar wilayah Kalsel.

Dalam pelaksanaan Wisuda ini, Tri Mawarni, S.Kep, Ns, M.Kep selaku Direktur Politeknik Kesdam VI Banjarmasin menyerahkan lulusan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan  dr. H. Diauddin, M.Kes.

“Kami sangat mengapresiasi dengan penyerahan Lulusan Ahli Madya Keperawatan,l.  Penyerahan Lulusan ini menambah SDM Tenaga Kesehatan, Khususnya Keperawatan di Banua” ujarnya. 

Pemberian selamat dan sukses juga disampaikan oleh Dr. Drs. Muhammad Akbar, M.Si selaku Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah Kalimantan, yang dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh tamu undangan bahwa fungsi LLDIKTI bagi Perguruan Tinggi Swasta saat ini hanya memfasilitasi karena sudah dapat mandiri.

“Saya berhadir di sini menandakan bahwa Pelaporan Data Mahasiswa Politeknik Kesdam VI Banjarmasin pada Pangkalan Data Perguruan Tinggi ini, termasuk yang tepat waktu” ungkapnya.

Tidak hanya prosesi wisuda yang diselenggarakan oleh Politeknik Kesdam VI Banjarmasin, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pengambilan sumpah profesi Perawat yang dilakukan oleh  Tantowi Yauhari, selaku Ketua DPW PPNI Provinsi Kalimantan Selatan. Dokumen sumpah Perawat tersebut dapat digunakan untuk syarat mendapatkan STR Perawat secara online.

Akhir acara, sebanyak 34 Wisudawan dan Wisudawati diumumkan atas prestasi pujian yang didapatkan dan tiga diantaranya mendapatkan penghargaan oleh Kolonel Ckm dr. Pontjo Yunarko, Sp.PD, MARS, FINASIM, selaku Kakesdam VI Mulwarman sebagai Perwakilan Yayasan Wahana Bhakti Karya Husada,  sekaligus sebagai anggota Senat Akademik Politeknik Kesdam VI Banjarmasin. Pontjo Yunarko sangat bangga kepada lulusan yang mampu lulus dengan IPK 3,85 yang diraih oleh Tugas Belajar TNI AD atas nama Wardianto, Amd.Kep.***

Tidak ada komentar: