Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Studi Banding, Dinas Kominfo Kotabaru Kunjungan Ke Kantor Dinas Kominfo dan Radio LPPL Tabalong


Suarabamega25.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kotabaru melakukan kaji banding ke Diskominfo Tabalong terkait masalah pengelolaan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) televisi dan radio Tabalong juga kerjasama media siber, Jumat (23/9/2022) di aula Diskominfo Tabalong, Kalimantan Selatan

Pada kunjungan tersebut Diskominfo Kotabaru dipimpin oleh Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Persandian, Hj Nahar Suriana dan disambut langsung oleh Diskominfo Tabalong melalui Kabid IKP Tabalong Eddy Suriani bersama staf.

Kabid Komunikasi Publik dan Persandian pada Diskominfo Kotabaru Hj Nahar Suriana  mengungkapkan, kedatangan kami ke Diskominfo Tabalong ini melakukan kaji banding pelolaan LPPL dan media siber yang dikelola oleh kota yang berjuluk Saraba Kawa tersebut.

"Ya, memang kita saling bertukar informasi satu sama lain masalah pengelolaan media siber dan mudah mudahan bisa diterapkan di Kotabaru. Pengelolaan LPPL TV dan radio maupun kerjasama media siber dibawah naungan Diskominfo Kotabaru masih banyak yang harus dibenahi baik administrasi, fasilitas dan sumber daya manusianya.

Kata Nahar,"Dalam pertemuan kaji banding tersebut baik dari Diskominfo Kotabaru maupun Diskominfo Tabalong bertukar informasi melalui tanya jawab dari kedua belah pihak terkait pengelolaan LPPL TV dan Radio Tabalong, Peraturan Bupati, serta kerjasama media siber, dan lainnya. Kabupaten Tabalong untuk pengelolaan LPPL TV dan radio sudah bisa mandiri dalam operaional siarannya dan menggunakan jaringan satelit sedangkan daerah kita masih dibawah bidang komunikasi publik persandian dalam hal operasionalnya masih menggunakan jaringan TV kabel,"pungkasnya.(red)


Tidak ada komentar: