Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Wakil Bupati Kukuhkan Bapak Asuh Anak Stunting Dandim 1004/Kotabaru


Suarabamega25.com - Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru kukuhkan Bapak Asuh Anak Stunting yaitu Dandim 1004 Kodim Kotabaru, Kamis (29/09/2022) di Gedung Paris barantai Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Hadir dalam acara ini adalah Sekretaris Daerah Kotabaru, Forkopimda, SKPD, Ketua Tim Penggerak PKK,Ketua Petriwara dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kotabaru.

Wakil Bupati Andi Rudi Latif, SH mengatakan dengan dilantiknya kepengurusan GOW yang baru dan dikukuhkannya Bapak asuh stunting kodim 1004/Kotabaru pada hari ini, merupakan suatu langkah yang positif untuk menambah kekuatan dalam percepatan penanganan kasus stunting di Kabupaten Kotabaru.

Program Bapak asuk anak stunting ini di gagas untuk melibatkan seluruh pihak di Kabupaten Kotabaru baik stakeholder maupun masyarakat untuk mau berkontribusi dalam menangani stunting.

Melaksanakan penuntasan kasus stunting ini bukan hal yang mudah tapi perlu konsentrasi dan keseriusan bersama yang tentunya juga membutuhkan support dan kolaborasi dari semua pihak, termasuk seluruh pengurus GOW yang baru saja dilantik agar selalu aktif dan berkontribusi nyata lewat program dan kegiatan organisasi yang mendukung pemerintah dalam pengentasan stunting di bumi saijaan.tegasnya.



Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf. Boni Berdian,SE selaku Bapak Asuh Anak Stunting menyampaikan bahwa stunting merupakan masalah bersama yang harus segera diselesaikan. Hal tersebut perlu dilakukan demi terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di masa depan sebagai generasi penerus bangsa.

Anak stunting biasanya memiliki perawakan yang pendek atau lebih dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir. Hampir 50% kasus stunting tercipta dari kehamilan. Perbaikan status kesehatan dan gizi ibu hamil dan pra hamil merupakan strategis untuk meningkatkan kualitas SDM tiga generasi ke depan karena kedaruratan dampak stunting terhadap kualitas SDM Indonesia.

Gelar bapak asuh anak stunting yang dikukuhkan kepada saya tentu memiliki tanggung jawab yang berat. Namun saya optimis kolaborasi TNI dengan elemen masyarakat lain akan sangat berperan dalam menekan pertumbuhan jumlah anak stunting, terutama di wilayah Kabupaten kotabaru,"pungkasnya.(red)


Tidak ada komentar: