Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Hut SMKN 3 Banjarmasin Diwarnai Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Saprah Amal


Suarabamega25.com, Banjarmasin - Dalam rangka HUT SMKN 3 Banjarmasin ke 58, Selasa (4/10/2022) diawali dengan kegiatan Tabligh Akbar. 

H Ahmad Rizqon selaku Koordinator Pelaksana mengatakan, kegiatan juga sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Saprah Amal. 

"Kegiatan ini Alhamdulillah mendapatkan perhatian dan dukungan dari seluruh Keluarga Besar SMKN 3 Banjarmasin, dari Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta para Siswa. Alhamdulillah hari ini Saprah Amal disiapkan sebanyak lebih kurang 1.600 porsi dengan 12 menu, untuk bisa ditukar dengan menu-menu yang diinginkan, dan ini sangat membahagiakan" ungkap Ahmad Rizqon.

Sedangkan  Kepala Sekolah SMKN 3 Banjarmasin Mohammad Ali Muksin, SPd MM mengatakan, momen yang tepat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang menghadirkan Habib Abdul Wahab Bin Ja'far Balghoits, untuk mencerahkan semuanya bahwa dari pribadi Rasulullah SAW bahwa teladan yang nyata untuk menjadi pribadi yang baik. Walaupun kehidupannya mengalami perundungan sejak kecil. 

Menurutnya,  bahkan ketika menjadi Nabi dan Rasul juga mengalami perundungan yang luar biasa, tetapi kesehariannya akhlaqul karimah yang ditampilkan tidak secuilpun perkataannya, perbuatannya yang melakukan bullying kepada sesamanya. Justru yang ada adalah menanamkan rasa cinta dan kasih sayang.  


"Kita sama-sama hari ini untuk bangga dan mencintai atas Rasulullah tersebut. Sehingga harapannya di SMKN 3 ini juga lahir anak-anak yang berbudi akhlaqul karimah seperti Rasulullah SAW," ungkap Ali Muksin, Selasa (4/10/2022)

Sementara itu, Habib Abdul Wahab Bin Ja'far Balghoits  Pimpinan Majelis dan Group Abnaul Habaib, Alalak,  mengatakan,   Rasullullah dalam kehidupannya tidak ada mengajar akhlak yang kasar, yang menyebutkan dalam sabdanya, Aku diutus sebagai Pengajar, sebagai Pendidik, bukan diutus untuk bersesumpah, membuly orang. Allah mengajarkan kita melalui Nabi yang bersabda, orang yang bersifat kasih sayang, pasti disayangi Allah SWT.

"Kasih Sayang itu, tanda Allah SWT menyayangi orang itu. Artinya sebaliknya, kalau orang itu tidak bersifat Kasih Sayang, tanda orang itu dibenci oleh Allah SWT," pesan Habib Abdul Wahab.

Uang hasil Saprah Amal kata Rizqon, akan digunakan untuk kemakmuran Mesjid El-Rusydi dan untuk renovasi di bagian-bagian fisik mesjid.

"Kemarin kita sudah menyelesaikan pembuatan tempat wudhu dan mungkin akan melakukan pembelian kipas angin dan penambahan AC sekitar mesjid.

Kupon senilai Rp 15.000.- dan sudah dimiliki para Anak Didik sebanyak 1.600 dan disiapkan porsi tersebut untuk melayani kupon-kupon yang sudah dimiliki oleh Para Siswa maupun para Guru.

Tidak ada komentar: