Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Balai KSDA Kalsel Gelar RPJP Cagar Alam Di Kotabaru


Suarabamega25.com - Balai Konservasi Sumber Daya Alam  (KSDA Kalimantan Selatan menggelar sosialisasi Rencan Pengelolaan  Jangka Panjang (RPJP) Cagar Alam Teluk Pamukan, Ca Teluk Kelumpang Selatan Laut dan Selat Sebeku (Kelautan) Ca Sungai Lulan dan Sungai Bulan (SLSB) , Selasa (22/11/22) di Hotel Grend Surya Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan

Acara dihadiri Asisten II Sekda Kotabaru, Kepala Bappeda Kotabaru, Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Kotabaru -  SKPD, DLH Kotabaru, Camat se- Kotabaru

Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Kotabaru - Batulicin Nikmat Hakim Pasaribu, S.P, M.Sc mengatakan, kegiatan hari ini sosialisasi rencana pengolalaan jangka panjang cagar alam Teluk Pamukan, Ca Teluk Kelumpang Selatan Laut dan Selat Sebelu (Kelautan) Ca Sungai Lulan dan Sungai Bulan.

"Sosialisasi ini  menyinkronkan pengelolaan konsirpasi di Kabupaten Kotabaru, sehingga bersenergi dalam pembangunan kedepan dalam pengelolaan juga bersama, tujuannya untuk kelestarian lingkungan hidup, kehutanan dan juga kelestarian kawasan konservasi termasuk keragaman hayati yang ada di dalam kawasan konservasi.

yang hadir para pesertanya dari Kecamatan mereka sebagai penghubung ke desa dan masyarakat di dalam menyampaikan informasi rencana - rencan kegiatan yang kita laksanakan selama sepuluh tahun tahun kedepan di dalam kawasan konservasi.  Kita berharap masyarakat yang ada di dalam kawasan dan luar kawasan konservasi bisa bisa menjadi subjek didalam kemitraan, patroli bersama, perlindungan bersama dan kegiatan yang lainnya.

Asisten II Sekda Kotabaru Murdianto mengatakan, hari sosialisasi terkait kebijakan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dimana ada kebijakan terkait dengan status lingkungan, kawasan yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Dimana kita ketahui ada kawasan di Kabupaten Kotabaru masuk cagar alam, dimana status cagar alam ini perlu kita lestarikan sesuai regulasi yang ada.

"Hari ini kita mendengarkan pemaparan sosialisasi dari BKSD Kalimantan Selatan tentang pengelolaan jangga panjang terhadap tiga kawasan yang ada di Kabupaten Kotabaru. Harapan kita dari kebijakan ini kita sinergikan kebijakan kita Pemerintah daerah dan kebijakan secara detil kita sinergikan dalam program Kabupaten Kotabaru dalam hali ini Bappeda .

Tidak ada komentar: