Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Disparpora Kotabaru Hadiri Pelatihan, Pembinaan SDM Pokdarwis


Suarabamega25.com - Dinas Pariwisata Provensi Kalimantan Selatan dan Dinas Parpora Kotabaru gelar Pelatihan, Pendampingan dan pembinaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kotabaru, Senin (14/11/22) di Hotel Grend Surya Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan

Acara dihadiri Kadis Pariwisata Provensi Kalimantan Selatan, Pewakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Kotabaru. Geopark, Praktis Tanbu, Pokdarwis desa dan Kecamatan di Kabupaten Kotabaru.


Kepala Dinas Pariwisata Provensi Kalimantan Selatan M. Syarifuddin, M.Pd mengatakan, hari ini kami menggelar pelatihan pendampingan dan pembinaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kabupaten Kotabaru, tujuan dalam rangka meningkatkan kunjungan dan juga lama tinggal, bagaimana mempromosikan wisata.

"Keberadaan Pokdarwis sangat penting bagi kemajuan pariwisata di Kalsel, mengingat mereka merupakan ujung tombak sekaligus perpanjangan tangan pemerintah dalam mempromosikan potensi pariwisata.

"Hari ini kita berikan pelatihan, pendampingan, dan pembinaan bagi Pokdarwis Kotabaru, selain di Kotabaru juga ada geosite yang kita usulkan ke UNESCO. Kita berikan pelatihan ini, agar terus bersinergi membantu pemerintah menyadarkan masyarakat tentang potensi pariwisata kita di Kalsel.

Perwakilan Disparpora Kabupaten Kotabaru  Thoni mengatakan, hari ini kami menghadiri acara Pokdarwis kelompok sadar wisata yang di gelar oleh Dinas Pariwisata Prov Kalsel, tujuan adalah supaya kelompok sadar wisata bersinergitas untuk mengembangkan objek wisata yang ada di Kecamatan, baik di kelola oleh pemerintah daerah maupun yang di kelola Pemerintah desa. Pariwisata harus bekerja sama antara kelompok sadar wisata untuk memajukan wisata - wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru,"pungkasnya.san)






Tidak ada komentar: