Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kadis Parpora buka acara Meranti Putih PERFORMANCE ART FEST 2022


Suarabamega25.com - Disporpara Kotabaru mengelar  acara Meranti Putih PERFORMANCE ART FEST  1 TAHUN 2022, Juma'at (25/11/22) di Wisata Hutan Meranti Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Kadis Parpora Kabupaten Kotabaru, Anggota DPRD Kotabaru, Forkopimda, Kepala SKPD Kotabaru, Perusahaan, Kades Sebelimbingan, seniman dan masyarakat Kotabaru.

Bupati Kotabaru diwakili Kadis Parpora Kotabaru Risa Ahyani, SE, M.Si mengatakan, Saya menyampaikan rasa syukur dan bangga dengan terlaksananya Meranti Putih PERFORMANCE ART FEST  1 TAHUN 2022, sebuah ruang apresiasi untuk mengembangkan seni modern dan kontemporer serta kulinari sehingga dapat menjadikan wahana yang efektif dan dapat mewadahi naluri kreatif para seniman lintas generasi untuk menampilkan kreatifitas serta untuk menggali melestarikan dan mengembangkan nilai -nilai berkesenian dalam masyarakat.

"Festival ini juga untuk mempromosikan ekowisata Hutan Meranti sebagai salah satu objek wisata unggulan yang ada di Kabupaten Kotabaru, sehingga ke depan akan semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kotabaru. Karena dengan kunjungan wisatawan yang terus meningkat, maka akan berdampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat dan pendapatan daerah. 

"Seni adalah sarana ampuh yang dapat menciptakan ikatan antara individu dan masyarakat. Penyelenggaraan event bukan hanya mendorong pelaku ekosistem seni untuk bereksperimen namun juga akan menumbuhkan jalan silaturrahmi.

Kata Risa,"Melalui momen yang baik ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya generasi muda untuk mampu berkarya, berkreasi, berinovasi dan mengerjakan sektor ekonomi kreatif sekaligus menjaga kelestarian hutan dan alam di Kabupaten Kotabaru. Pemerintah Kabupaten Kotabaru akan terus melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan sektor pariwisata,"pungkasnya.(red

Tidak ada komentar: