Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

MOU Dan PKS Dengan Jamkrida Jawa Barat Bantu Penjaminan Maupun Permodalan Jamkrida Di Kalimantan


Suarabamega25com, Banjarmasin  -  Jajaran Jamkrida se Kalimantan sudah melakukan Nota Kesepahaman (MOU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Jamkrida Jawa Barat, dalam rangka melakukan penjaminan bersama, yang dilakukan November 2022 tadi, tepatnya Kamis 24/11/2022. 

Dengan adanya kegiatan ini, ungkap Direktur Utama Pt Jamkrida Kalsel Dr Suyanto MM, selain memperbesar UMKM yang dijamin oleh pihaknya, juga memperluas wilayahnya.

"Jadi semua wilayah Kalimantan kita bisa-bisa kita jamin. Kalau ada pekerjaan di Kalimantan Timur , di Kalimantan Selatan, di Kalimantan Tengah dan di Kalimantan Barat, semuanya kita bisa jamin. Tentunya dalam hal ini juga untuk menjamin proyek-proyek yang ada di Ibukota Negara baru (IKN) luar biasa proyeknya," ungkap Suyanto.

Disebutkan, dengan adanya penandatanganan kerjasama tersebut, pihaknya (Jamkrida Kalsel) sudah bisa ikut menjamin untuk proyek-proyek yang ada di IKN khususnya, maupun yang ada di seluruh Kalimantan. Demikian juga dengan Jawa Barat, juga bisa, apalagi Jawa Barat sudah izinnya Nasional dan mereka mempunyai modal yang cukup kuat. Akan membantu semua Jamkrida di Kalimantan dalam segi penjaminan maupun permodalannya, jika suatu saat terjadi klaim.

"Jadi dengan adanya MOU dan PKS dengan Jamkrida Jawa Barat, dengan Jamkrida Kaltim, Jamkrida Kalbar, Jamkrida Kalteng, artinya kita untuk Jawa barat dan semua daerah-daerah itu (se Kalimantan) sudah kita bisa jamin. Termasuk untuk daerah Jawa Timur yang PKS (Perjanjian Kerjasama)nya beberapa bulan yang lalu," Suyanto menambahkan.

Disebutkan, ada arahan Gubernur Kalimantan Timur, supaya Jamkrida yang ada di Kalimantan ikut menjamin, jangan sampai hanya menjadi penonton. Yang menjamin Nasional, proyeknya ada di Kalimantan. Sementara Jamkrida yang ada di Kalimantan, tidak ikut menjamin.

Tidak ada komentar: