Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Buka Kontes Ikan Koi, Risa Ahyani Dorong Masyarakat Budidaya Ikan Koi


Suarabamega25.com - Dinas Parpora Kotabaru menggelar kontes ikan koi,ada 1000 ikan koi siap bertanding dalam 1ST Saijaan Young Koi Show 2023, Sabtu (14/01/23) di Indoor lapangan basket kotabaru yang ditandai dengan pemukulan gong oleh PLT kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru.Sabtu (14/01/2023).

Panitia Kontes 1st Saijaan Young Koi show Irwan Azhar mengatakan, Tujuan dari kegiatan ini diantaranya meningkatkan sektor di pariwisata kabupaten kotabaru, mengenalkan kepada masyarakat tentang hobi dan kecintaan kepada ikan hias koi dan menjadikan event koi festival kotabaru dalam kalender tahunan pariwisata.

"Sedangkan kategori lomba adalah Gosanke (kelas A),Melati (kelas B),Anggrek (kelas C),Cempaka (kelas D) dan Kamboja (kelas E).  kegiatan ini berlangsung dari Tanggal (14-15 Januari 2023, terselenggara atas inisiatif kawan-kawan pencinta ikan koi se kotabaru yang di naungi oleh club kotabaru koi community, atas dasar kecintaan ini kami mencoba membuat sejarah pertama event ikan koi di kotabaru.

Kata Irwan,"Event ini diikuti sekitar 1000 ekor ikan, peserta yang berasal dari beberapa kota dan kabupaten kota di indonesia di antaranya Semarang, Bandung, Blitar, Kediri, Palangkaraya, Bontang, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Kotabaru selaku tuan rumah penyelenggara. Dengan adanya event ini diharapkan memberikan gelora dan semangat bagi penghobi seller ikan dan petani ikan koi. Serta meningkatkan animo di sektor pariwisata daerah khususnya kabupaten kotabaru.


PLT.Kadisparpora Kotabaru Risa Ahyani menyampaikan ikan koi ini merupakan salah satu komoditas yang berharga dan memiliki harga tinggi dipasaran sehingga banyak dipelihara dan dibudidayakan oleh masyarakat karena menjadi peluang bisnis yang menjanjikan untuk peningkatan ekonomi.

"Adanya event saijaan young koi show 2023 ini menjadi media pengenalan yang cocok bagi masyarakat kabupaten kotabaru atas budidaya dan pengelolaan bisnis koi sehingga kedepan diharapkan akan muncul lebih banyak pembudidaya ikan koi di kabupaten kotabaru yang pada gilirannya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

Kata Risa," berharap masyarakat kotabaru semakin mengenal budidaya ikan koi sekaligus menarik minat wisatawan dari luar daerah untuk berkunjung di kabupaten kotabaru sehingga akan mampu menggerakkan roda perekonomin masyarakat, baik dari budidaya ikan koi maupun dari kunjungan wisatawan ke kabupaten kotabaru. Mudah-mudahan event saijaan young koi show 2023 mampu meningkatkan gairah pada pencinta dan pembudidaya ikan koi, sehingga ikan koi dapat menjadi salah satu komoditas unggulan kabupaten kotabaru,"pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar: