Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Disparpora Kotabaru Gelar Diskusi Bersama Universitas DR Soetomo.


Suarabamega25.com - Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga mengadakan diskusi perkembangan sektor pariwisata di Kotabaru bersama Rektor dari Universitas DR Soetomo, Selasa (10/01/2023) di Aula Hutan Meranti, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Sekdakab Kotabaru, Rektor Universitas DR Soetomo, Asisten I ,II dan Kadis Parpora Kotabaru 

Dr.Siti Marwiyah,SH, MH selaku Rektor Universitas DR Soetomo  mengatakan," perkembangan pariwisata yang ada di Kotabaru. Kurang lebih 3 hari dikotabaru kami bersama rombongan di ajak ke gowa lowo, makam raja-raja artinya di Kabupaten kotabaru ini luar biasa potensi pariwisatanya, dan saya melihat bahwa Bupati Kotabaru sangat menfokuskan dalam perkembangan ekonominya itu adalah pariwisata.

"Sumber daya alam seperti tambang dan lainnya yang suatu saat nanti akan habis, tetapi pariwisata kedepannya akan terus berkembang dan itu akan menjadi sesuatu yang sangat luar biasa dan kotabaru ini tidak kalah dengan Bali karena melihat potensi alamnya, tinggal bagaimana digarap nantinya.

Kata Siti,"Langkah luar biasa yang di lakukan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH. Karena Kotabaru ini punya sumber daya alam yang sangat luar biasa berpotensi di bidang pariwisata yang tidak dimiliki wilayah lain, apalagi nanti Kotabaru menjadi penyanggah IKN dan banyak investor masuk sehingga makin dikembangkan lagi dan tidak kalah dengan keindahan bali karena potensi alanya yang luar biasa dan memiliki ciri khas dan keunikan dengan kondisi sosial masyarakatnya yabg masih terjaga". Ungkap Rektor Universitas DR Soetomo

Sekretaris Daerah Drs. Said Akhmad, MM  mengatakan, Visi Misi bupati selama 2 periode menjabat, ternyata program berkelanjutan ini luar biasa,  termasuk sektor pariwisata ini harus berkelanjutan karena yang bisa kita andalkan khusunya di Provinsi Kalimatan Selatan yang mempunyai daya tarik termasuk pantai yang panjang, pulau yang banyak itu hanya ada di kabupaten kotabaru, maka dari itu objek wisata yang ada di kabupaten kotabaru memang banyak belum di sentuh.

"Dengan adanya diskusi bersama universitas DR Soetomo ini bagaimana nantinya mempromosikan potensi wisata ini dengan mudah. Tim Universitas DR Soetomo Surabaya melakukan Monitoring dan Uji Kelayakan Pengembangan Pariwisata di Desa Rampa Berkah yang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri nya. 

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Risa Ahyani mengungkapkan,  Rektor bersama pemilik yayasan datang ke Kotabaru untuk melakukan uji pengembangan wisata.

" Rektor bersama pemilik yayasan datang ke Kotabaru untuk melihat bagaimana pengelolaan pariwisata salah satunya di Desa Rampa Berkah ini.

Kata Resa,"Untuk pencapaian nya diperlukan penataan kawasan potensi wisata dalam upaya pembentukan skala prioritas perkembangan dan hasil inventarisasi potensi terdapat 145 destinasi wisata yang ada di kabupaten kotabaru dan kemudian di prioritaskan pada 6 KPP (kawasan pengembangan pariwisata)dengan menetapkan 10 destinasi wisata unggulan menjadi objek sampel perhitungan jumlah kunjungan wisatawan,"pungkasnya.(red)



Tidak ada komentar: