Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Forsiladi Harapkan Perhatian Untuk Pendidikan Lebih Ditingkatkan



Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Berbagai persoalan yang terjadi dalam dunia pendidikan di Banjarmasin, diingatkan Ketua Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (Forsiladi) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kalsel Dr H Jarkawi MMPd, perlu mendapat perhatian dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin. Katanya, pemerataan pendidikan harus terjamah semua tempat, apalagi jika sekolah tersebut (seperti SDN basirih 10 Banjarmasin) yang tidak bisa dilewati jalan darat, hanya lewat sungai saja.

"Padahal ada peluang untuk bisa dibuatkan jalan darat, supaya lancar, baik Guru maupun Siswanya. Dari segi keamanan juga tentu lebih bagus. Maka saya rasa, perlu Dinas (Pendidikan) Kota Banjarmasin cross check apa masalahnya? Sehingga tidak bisa dibuat transportasi (darat) itu," ungkap Jarkawi.

Disebutkan, jika memakai lahan sawah masyarakat, bisa saja berkoordinasi dengan masyarakat dan dimungkinkan juga masyarakat memahami, tapi tentunya ada tali asih, sehingga tidak serobot sana serobot sini. 

"Saya rasa ini perlu perhatian untuk pembangunan salah satu Sekolah dasar (SD) yang berada di Kota yang sekarang sudah kita dalam Indoensia 73 tahun merdeka, Forsiladi minta agar ini mendapat perhatian dari Dinas (Pendidikan) Kota Banjarmasin untuk dibuatkan jalan," pungkas Jarkawi.

Tidak ada komentar: