Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Serda Sugiarto Bantu Warga Binaan Perbaiki Rumah


Suarabamega25.com, BARABAI  - Melaksanakan pembinaan wilayah merupakan kewajiban bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Dengan metode komunikasi sosial (Komsos) Serda Sugiarto Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan membantu warga binaan yang sedang memperbaiki rumah.Sabtu (07/01/2023).

Rumah tersebut adalah milik Masrani di desa Wawai Gardu RT.004 RW.002 Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)  Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Serda Sugiarto membantu memasang dinding rumah sambil bercengkerama dengan bapak Masrani

Menurut Serda Sugiarto, dengan komunikasi sosial ini akan terjalin ikatan emosional yang kuat antara Babinsa-Rakyat,  karena dengan kedekatan inilah Babinsa dapat secara langsung mengetahui kondisi dan situasi apapun   warga binaan,"ucapnya 

Sementara itu, Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kapten Inf Subhan mengungkapkan kegiatan komsos yang dilakukan oleh salah seorang babinsanya itu merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat binaan,"ucapnya 

"Sebagai babinsa kegiatan komsos harus dilakukan dalam tugas sehari-hari, karena dengan melakukan komsos tentu akan terjalin kedekatan dengan masyarakat sehingga dapat dilakukan deteksi dini dan cegah dini apabila terdapat permasalahan yang ada serta dapat menyerap aspirasi masyarakat binaan, terlebih saat warga sedang membutuhkan bantuan,"tegas Danramil.

Tidak ada komentar: