Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tanam Selada Hidroponik di Halaman Rumah, Sarifuddin Ini Raup Rupiah


Suarabamega25.com – Warga Desa Batuah Kec. Pulau Laut Sigam, Kotabaru Sarufuddin sukses memanfaatkan halaman rumahnya menjadi mesin pencetak uang baginya, Jum'at (20/1/23).

Dengan jeli dia mengubah sepetak tanah di samping rumahnya menjadi green house sederhana dan persemaian  sayur salada. Uniknya, green house sederhana ini dikelola dengan sistem hidroponik alias menggunakan air tanpa media tanah. Kini, green house mungil itu sudah memberinya keuntungan setiap bulan selama setahun belakangan ini.

“Sebenarnya ini awalnya hanya untuk konsumsi sendiri. Hobi juga. Konsumsi sendiri karena saya ingin sayuran sehat, bebas zat kimia dan lain-lain. Tapi, eh ternyata ada orang-orang datang (tertarik),” kata Sarifudin pemilik green house sederhana di rumahnya di Desa Batuah RT 6 Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan 


Belakangan ini, Sarip sedang menanam sayur selada dengan hidroponik. Menurut dia, hidroponik merupakan sistem budidaya menanam yang paling cepat dibandingkan cara-cara lainnya. Untuk menanam selada saja, hanya membutuhkan paling lama 30 hari sejak dipindahkan dari tempat persemaian ke modul yang dibuatnya dari pipa,"pungkasnya.(san)

Tidak ada komentar: