Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tiya Nur Amaliya Gasentra Pejampangan


Siapa yang tak kenal Tiya Gasentra?  Pelantun lagu dangdut hits yang sedang naik daun dari Pejampangan,Sukarade Sukabumi. Di bawah payung Grup Gasentra Pejampangan, lagu-lagu yang dibawakan Tiya, mampu mengorbankan namanya sejajar dengan pelantun lagu dangdut ternama.sudah 58 album lagu dikemas secara apik dan laris manis menembus ratusan juta viewer di kanal YouTube. Bisa dipastikan ratusan juta per bulan, omzet pendapatan diraup pendatang baru di jagad blantika musik dangdut ini.

Tentu buah kesuksesan Tiya, yang juga baru lulus dari SMA 3 Sukabumi itu berkat sentuhan banyak pihak, salah satunya adalah Pian Maulana,S.Sn  pembina sanggar Gasentra yang juga ternyata alumni MAN 3 Sukabumi. Lulusan STSI/ISBI Bandung ini juga sudah banyak mencipta lagu pop sunda pajampangan yang sudah beredar di masyarakat.

Tiya Nur Amalia, demikian nama lengkap vokalis dari Gasentra Pejampangan, asli  Kampung Cikarang Ponton jalan Ujung Genteng RT 56 RW 13 Desa Purwasedar,  Sukabumi ini lewat lagu Sebujur Bangkai karya H. Rhoma Irama sudah menembus 103 juta viewer. Lirik lagu Sekujur Bangkai :

 Badan pun tak berharga

Sesaat ditinggal nyawa

Anak istri tercinta

Tak sudi lagi bersama

Secepatnya jasad dipendam

Secepatnya jasad dipendam

Karena tak lagi dibutuhkan

Diri yang semula dipuja

Kini bangkai tak berguna

Dari kamar yang indah

Kasur empuk tilam putih

Kini harus berpindah

Terkubur dalam perut bumi

Kalau selama ini

Diri berhiaskan

Emas intan permata

Bermandi cahaya

Tetapi kali ini

Di dalam kuburan

Lagu Sebujur Bangkai dibawakan Tiya dengan suara melanklonis yang ekspresi (paduan gerak tubuh dan ketepatan nada) yang pas dengan iringan organ tunggal mampu menyihir jutaan pecinta dangdut, karena lagu dangdut ini menjadi lebih sendu.(Aji S)

Tidak ada komentar: