Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

FORWIL LKSA Kalsel Laksanakan Serangkaian Acara Jelang Muswil Ke 3 di Tanah Bumbu


Suarabamega25.com, Tanah Bumbu -  Pimpinan Wilayah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang mengayomi Anak-anak di Panti Asuhan di Kalimantan Selatan  (Kalsel), bakal menggelar Muswil atau Musyawarah Wilayah ke 3  pada 24-25 Februari 2023 di Tanah Bumbu.

"Sesuai rencana dan program sebelum pelaksanaan acara Muswil tersebut, ada banyak kegiatan yang bisa terlaksana dan berjalan lancar," kata ketua LKSA Kalsel Ustadz HM H Hanafi via WA.

"Diantara kegiatan yang dapat dilakukan yaitu pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional  (Rapimnas)  LKSA se Indonesia di Tanah Bumbu Kalsel,  bulan Maret 2022 dan dibulan Oktober 2022 dilanjutkan MUNAS (Musyawarah Nasional)  yang mana kalsel kembali di percaya menjadi Tuan rumah di acara ini dengan memilih H Zairullah Azhar  yang juga Bupati Tanah Bumbu sebagai Nahkoda Pucuk Pimpinan Nasional LKSA se Indonesia," Katanya.

Ketua Forum Wilayah LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Kalsel Ustadz HM Hanafi, mengatakan, "Telah menggelar Pelatihan Bimtek Pengelolaan Laporan Keuangan untuk pengurus di masing masing  LKSA, Bimtek ini diikuti 60 peserta pengurus LKSA dari berbagai Kota/Kabupaten se Kalsel."

Kegiatan itu menghadirkan narasumber H Mairijani Mag tentang Fiqh Zakat, Infaq, Sedekaf dan Wakaf sesuai tuntunan Al Quran dan Sunnah.

Narasumber lainnya M Rizky Fadhillah SST Tr Bns CIRBD lewat materi Pelaporan Keuangan LKSA sesuai PSAK. Pemateri memberikan cara pelaporan keuangan yang sesuai aturan, sehingga laporan Panti dapat diterima dimasyarakat 

Setelah menjalani serangakain kegiatan Formal lainya, tibalah pada acara yang ditunggu tunggu-tunggu bagi para anak asuh dimasing-masing Panti Asuhan yaitu Gathering Day Anak Panti Asuhan /LKSA se Kalsel di Pantai Batakan lama Di Tanah Laut 4-5 Februari 2023, diikuti 529 orang, terdiri dari Anak asuh, Pendamping dan Panitia. Semua Pengurus dan Anak Asuhan di masing-masing Panti / LKSA begitu antusias mengikuti kegiatan silaturahim yang dikemas dalam lomba yang disajikan yaitu Lomba Bakiak putra putri, Kreativitas Barang bekas putra putri, Tarik tambang putra putri, pentas seni putra putri dan menyanyikan lagu Mars LKSA, dengan juara umum diraih oleh LKSA/Panti Siti Khadijah dari Tapin.

"Alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan sukses," kata Ali Ramdani, selaku Panitia pelaksana.

Sebanyak 29 LKSA yang berpartisipasi, terdiri dari :

17 LKSA/Panti Forda Kota Banjarmasin, 

2 LKSA/Panti Forda  Banjarbaru dan Balangan 

1 LKSA/Panti Forda Martapura,Tanah Laut, Kotabaru, Tapin, Batola, HSU, HST dan HSS.

Ketua Forwil Kalsel HM Hanafi kembali mengucapkan Terimakasih atas kerja keras semuanya.

"Sebelum, selama dan setelah kegiatan  kepada seluruh Panitia, Ketua Forda dan Pengasuh panti yang ikut mensukseskan Gathering Day Kalsel 2023" tutupnya.

Tidak ada komentar: