Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kemenag Gelar Sosialisasi Kebijakan Penyelenggaraan Haji dan Umrah 2023


Suarabamega25.com - Kantor Kementrian Agama Kotabaru menggelar Sosialisasi Kebijakan Penyelenggaraan  Haji dan Umrah  tahun 2023 , Selasa ( 21/2/2023) di Aula Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah ( STIT ) Kotabaru, Kalimantan Selatan 

Kepala Kantor Kementrian Agama Kotabaru H Akhmad Kamal menyampaikan dalam sambutanya, pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2022 berdasarkan survei BPS, untuk indeks kepuasan Jamaah Haji ( IKJH) 1443 H/2022 Masehi mencapai 90,45% atau masuk kategori sangat memuaskan setelah 2 tahun tidak ada pelaksanaan haji dan umrah.

“ Pada kesempatan ini, sedikit saya menjelaskan, untuk masalah pembiyaan penyelenggaraan Ibadah Haji yang sudah di keluarkan oleh Pemerintah Pusat beberapa minggu yang lalu itu ada 2 Komponen yang berbeda yakni Biaya Penyelenggaran Ibadah Haji ( BPIH ) dan Biaya Perjalanan Ibadah Haji ( BIPIH) yang harus kita pahami, “ Katanya.

“BPIH maksudnya Biaya keseluruhan komponen yang ada di dalam ibadah haji, sedangkan BIPIH dimaksudkan Biaya yang diembankan atau dibebankan kepada jemaah haji. Jadi ini yang perlu diketahui oleh pihak Stakeholder yang hadir di rakor ini. Penyelenggaran Ibadah Haji tentunya tidak terlepas keberhasilanya dari  Sinegritas dengan Pemerintah Daerah , seluruh Stakeholder, seluruh dinas dan komponen masyarakat, “ ungkapnya.

Lanjut lagi, Sekedar informasi, Pemerintah Arab Saudi kembali membuka Koata Indonesia untuk tahun 2023 sebanyak 221.000 kembali normal yang didalamya itu terbagi dari 17rb sekian untuk Jemaah Haji Khusus (Haji Plus) yang nantinya terdaftar diserahkan ke pihak travel dengan masa antri sekitar 5 sampai 6 tahun,” Jelas H Kamal,"pungkasnya.(red)


Tidak ada komentar: