Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Komisi II DPRD HST Belajar Pengelolaan Limbah Dengan Perumda Pald Banjarmasin


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Diiringi rintik hujan, para Anggota Komisi II DPRD Hulu Sungai Tengah datang ke Perusahaan Umum Daerah Pengelolaan Air Limbah Domestik (Perumda Pald) Kota Banjarmasin di jalan Pasar Pagi, Kamis (2/2/2023).

Sebelum masuk ke kantor Perumda Pald Banjarmasin, H Supian Noor, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah kepada RRI menjelaskan, dirinya 

bersama kawan-kawan Komisi II mendalami masalah PD PAL (sekarang Perumda Pald). 

"Karena di sana (di HST) belum tahu kisah PD PAL ini apa? Kemudian kaitannya dengan PDAM juga. Nah, di daerah itu apakah bisa juga dikembangkan seperti ini. Itu sebenarnya yang ingin kami belajarlah di sini," ungkap Supian Noor, yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Bisnis Bank Kalsel.

Apa tindak lanjutnya nanti? 

"Insyaallah ini akan kami coba kembangkan di daerah," katanya.

Pada saat musim hujan bagaimana di HST? 

"Justru di HST, apalagi saat musim hujan seperti ini, air sungai yang jadi sumber bahan baku PDAM itu keruh. 

Nah, kaya apa pengelolaan air limbah juga seperti yang di sini. Itu yang lebih banyak arahnya yang mau kami gali," tegas Supian Noor.

Sementara itu, Manager Umum Perumda Pald Banjarmasin Ros Ayu Inta Anggraini, SR MM mengatakan, para Anggota Komisi II DPRD HST tersebut ingin mengetahui 

Step-stepnya prosedurnya seperti apa untuk membuat Perumda Pald. 

Saat ditanya, apakah nanti dari Jajaran Perumda Pald Banjarmasin bersedia ke HST jika diminta untuk memberikan pembelajaran?

"Insyaallah. Karena kita memberi informasi untuk kemajuan Kalsel juga," tegas Ayu.

Kedatangan Komisi II DPRD HST ke Perumda Pald Banjarmasin hanya sehari itu saja.

Tidak ada komentar: