Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Puluhan Karya Lukisan Sandi Firly Dapat Dinikmati Di Rumah Alam Sungai Andai


Suarabamega25.com, Banjarmasin  - Pemko Banjarmasin seperti yang sering disampaikan Walikota Ibnu Sina, setiap sudut ruang  di Banjarmasin, adalah ruang-ruang kreatif yang dibebaskan untuk dikembangkan. Begitu juga dengan Giat Seni juga dibebaskan. Yang pada intinya Kota Banjarmasin harus menjadi kota yang kreatif. Kota yang menumbuhkan ruang-ruang kreatifitas bagi para pengiat.

Demikian diungkapkan Sekda Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, SH MM, usai membuka Pameran Lukis Karya Sandi Firly di Rumah Alam Sungai Andai, Komplek Andai Jaya Banjarmasin, Selasa (14/3/2023) siang.

Kata Ikhsan, ini selalu yang diucapkan, baik oleh pihaknya maupun Pimpinan yang lain.

“Saya pikir ini suatu dukungan penuh dari Pemko terhadap kreativitas-kreatifitas dari Masyarakat Kota Banjarmasin,” tegas Ikhsan. 

Saat membuka pameran tersebut, Ikhsan juga melihat lukisan hasil karya seni yang dua diantaranya menarik hatinya, yang kemudian dibeli dua lukisan, yang masing-masing bertema Menara Pandang dan Perahu Tambangan.

Sementara itu, Pelukis yang sebelumnya dikenal Penulis, Sandi Firly, dalam kata pengantar pembukaan pameran menyebutkan, karena dukungan banyak pihak yang mensukseskan pameran itu. Katanya, dirinya tampil sebagai pelukis hari ini proses perjalanan, yang akhirnya bisa mewujudkan jadi pelukis.

“Mungkin tidak akan bisa melukis sebanyak ini kalau tidak ada tantangan dari LK3 dan Bang Majid (Norhalis Majid, red) yang biasanya aku santai saja melukis. Biasanya satu bulan dapat satu, satu bulan dapat dua. Begitu ada tantangan untuk berpameran, harus menghadirkan sekitar 30an lukisan, kayanya aku ngebut. Bahkan dalam satu bulan harus dapat mewujudkan 20 lukisan. Sempat sakit dua hari karena dua malam tidak tidur. Tapi setimpal dari perjalanan satu bulan dengan hasil ini,” ungkap Sandi.

Sekda Ikhsan Budiman juga menyambut positif kegiatan Pameran Tunggal Sandi Firly yang mana penjualan karya itu sebagian didonasikan untuk bea siswa pelatihan keterampilan bagi Remaja Putri putus sekolah.

Tidak ada komentar: