Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Luar Biasa! Animo Calon Mahasiswa Baru Ikuti Tes PMB Uniska Gelombang Pertama



Suarabamega,25.com, Banjarmasin - UNISKA MAAB Banjarmasin, Minggu (25/6/2023) melakukan tes Penerimaan Mahasiswa Baru untuk gelombang pertama yang diikuti oleh 2.750 orang Mahasiswa dan pihaknya ungkap Rektor Uniska MAAB Prof. Ir. Abdul Malik, SPt., M.Si., Ph.D., IPU., ASEAN Eng,, sangat senang akan hal ini, dan sekaligus memperkenalkan Kampus baru di Handil Bakti, karena di sinilah nanti Home Base Uniska Banjarmasin. 

"Dari 2.750 itu tersebar di 10 Fakultas dan 28 Program Studi. Kalau kita lihat animo masyarakat, alhamdulillah terjadi peningkatan dibandingkan tahun kemaren. Kami berharap denganm kepercayaan ini bisa kami ikuti dengan memperbaiki kualitas Dosen dan Sarana Prasarananya," ungkap Malik, Minggu (25/6/2023) usai melakukuan pemeriksaan ke berbagai ruang kegiatan tes.  

Sehingga, Uniska menjadi Universitas terbesar di Kalimantan nantinya.  Diharaopkan animo gelombang kedua juga meningkat, sehingga kuota yang disediakan terpenuhi semua. 

"Rata-rata berdasarkan tahun kemaren yang mendaftar 5.900 orang, kemudain yang kami terima 4.800 orang. Jadi kalau kita lihat animo dari gelombang pertama ini, masih aman," Malik menjelaskan.  

Dari Pihak Yayasan bertekad untuk memenuhi kewajiban menyiapkan sarana prasarana, yang dijelaskan Ketua Yayasan UNISKA MAAB Drs. H. Budiman Mustafa, tanggal 15 Juli (tahun ini) ada peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung Rektorat yang akan dilakukan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dengan kapasitas 4 lantai. 

"Nanti lantai satu untuk Pelayanan, lantai dua Rektorat dan Yayasan, lantai tiga untuk Pasca Sarjana, dan lantai empat untuk Aula," jelas Budiman.

Disebutkan, Aula berukuran 24 kali 68 meter, yang dapat menampung 1.500 orang, sehingga kegiatan Yudisium maupun Wisuda, dapat dilakukan di gedung tersebut. 

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Yayasan, Ibu Hj. Rahmi Tajudinnor menyatakan, 

bersyukur tes yang cukup besar dan itu sesuai dengan harapan pihaknya. Juga berharap apa yang diharapkan selama ini dapat dicapai, seiring dengan semakin baiknya kepercayaan masyarakat. Terus memperhatikan sarana dan prasarana ini, untuk bertambah baiknya kualitas Uniska. 

"Tes Urine tahun ini juga tidak ada terbukti. Dan semua Mahasiswa sehat,” ungkap Rahmi, menjawab tes Urine yang selama ini dilaksanakan UNISKA MAAB Banjarmasin. 

Sedangkan Wakil Rektor 1 (WR 1 Dr. H. Mohammad Zainul, SE., MM. juga menyatakan, bersyukur kegiatan ini berjalan dengan lancar. Dikatakan, tren peningkatan jumlah Mahasiswa yang mengikuti tes , menunjukkan terjadinya peningkatan kepercayaan masyarakat.

Katanya, hal ini merupakan tantangan bagi UNISKA, agar harapan masyarakat untuk melanjutkan pendidikan di Uniska, betul-betul dapat dijawab dengan jalan meningktakan kualitas pelayanan. 

"Kapasitas kami sebagai Panitia PMB patut disyukuri dan ini juga berkat bantuan dari Teman-teman Wartawan yang senantiasa secara rutin memberitakan tentang berbagai macam aktifitas UNISKA, Dan ini merupakan salah satu Impact  yang diberikan terhadap Uniska. Kami berterimakasih kepada Pihak-pihak Media yang banyak membantu selama ini, sehingga Uniska berada pada sekarang ini," ungkap Zainul. 

Untuk gelombang pertama ini akan diumumkan Rabu (28/6/2023). Gelombang dua dibuka mulai Senin (26/6/2023) sampai akhir Juli 2023.

Tidak ada komentar: