Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Sayed Jafar Terima 273 Mahasiswa KKN


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru Terima 273 Mahasiswa KKN dari Fakultas perikanan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Senin (3/7/2023) di Op Room Sekdakab Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Di hadiri Sekretaris Daerah Kotabaru, kepala SKPD, Camat, Kepala Desa, dan Mahasiswa ULM.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, SH mengatakan," Atas nama pribadi dan pemerintah saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pihak ULM Banjarmasin sudah menunjuk dan menjadikan Kabupaten Kotabaru menjadi lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswanya.

"Bumi Sa-ijaan salah menjadi tempat KKN bagi mahasiswa ULM Banjarmasin, nantinya kalau sudah turun kelapangan bisa menerapkan ilmunya kepada masyarakat nelayan di Kotabaru karena banyak mereka para nelayan belum mengetahui cara menangkap ikan dengan peralatan modern dan banyak ikan di Kotabaru dicuri oleh nelayan luar.

Kata Jafar,"Para mahasiswa ULM yang KKN bisa memberikan ilmunya kepada masyarakat nelayan tentang menangkap ikan dengan peralatan yang modern karena selama ini hanya secara tradisional. Kepada para mahasiswa KKN ULM Banjarmasin bisa saling kerjasama dengan perangkat desa.

Rektor ULM Banjarmasin, Prof. Dr Ahmad SE M.Hut menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah baik Bupati, kepada SKPD, Camat dan Kades yang sudah bersedia menjadi penerima mahasiswa KKN ULM fakultas perikanan tahun 2023 di Kabupaten Kotabaru yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kota yang berjuluk Bumi Sa-Ijaan.

"  Ada 273 mahasiswa fakultas perikanan terdiri dari 122 Laki laki dan 151 perempuan tersebut akan melakukan KKN di Kabupaten Kotabaru.

Kata Ahmad,"Saya menitipkan anak anak mahasiswa KKN ULM selama berada di Kotabaru mohon pemerintah daerah bisa membantu dan membimbing dalam kuliah kerja nyata selama satu bulan ini," pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar: