Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Gebyar 1 Nuharam di Pondok Pesantren Al Kahfi, Sumolangu Kebumen


Suarabamega25.com,  Kebumen -  Pondok Pesantren Al Kahfi , Sumolangu , Kab Kebumen Jawa Tengah menggelar Mahage bersholawat bersama Ahbabul Musthofa Kebumen dalam rangka memperingati Gebyar 1 Muharam 1445 H.

Acara yang dibuka dengan lagu Yalal Wathan , berlanjut dengan Pembacaan Maulid Simthud Durar.

Sementara pembicara inti malam itu adalah Syekh Sayid Ammar Ar Rafati Al Hasani, Imam Masjid Al Aqsa Palestina yang didampingi pengasuh ponpes Al Kahf, KH Afifudin Al Hasani Al Jilani.

Dalam mauidzah khazanah Syekh Sayid Ammar Al Hasani menyampaikan tentang tentang pentingnya mempergunakan waktu. Karena waktu yang ada di dunia sehari ibarat 1000 tahun di akhirat."Pergunakanlah waktu sebaik mungkin untuk mencari ilmu. Selain itu juga memperbanyak amal sholeh sebagai bekal di akhirat," demikian pesan Syekh Syekh Sayid Ammar Ar Rafati di hadapan ribuan santri al Kahf Sumolangy dan masyarakat Kebumen.

Gebyar 1 Muharam 1445 H memperingati pergantian tahun Hijriah ini melengkapi juga dalam rangka Haul ke 75 Syekh Mahfudz Al Hasani Al Jilani yang digelar pada (3/7)).

Pagi sebelumnya, Ponpes Al Kahf , menerima kunjungan Sekretaris Jendral UNESCO Global Geopark Network (GGN) Guy Martini ke Pondok Pesantren Al-Kahfi Somalangu, Pondok tertua di Indonesia.

 Di komplek Pondok Pesantren tertua di Kebumen ini ditemanj bersama Pengasuh Al-Kahfi Somalangu (KH. 'Afifudin bin Chanif Al-Hasani) dan Sayyid Wafa Al-Hasani mendampingi salah satu peninggalan kebudayaan Islam yaitu Masjid Somalangu yang dibangun oleh As Syaikh As Sayyid Muhammad 'Ishom Al-Jailani Al-Hasani dari Hadramaut, Yaman sejak tahun 879 H / 1475 M. (Aji)

Tidak ada komentar: