Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Mengenal Penyebab Dan Gejala Diabetes


Suarabamega25.com - Kenali gejala awal diabetes dan cara pencegahannya sejak dini. Mengenali gejala awal diabetes dan pencegahannya penting diketahui setiap orang. Pasalnya, di tengah pola makan tidak sehat, banyak anak-anak muda sudah menderita diabetes. Mendeteksi gejala awal diabetes penting untuk membantu penyembuhan penyakit ini. Pasalnya, jika diabetes sudah berada di level parah, penyakit ini tidak bisa

Berikut beberapa gejala awal diabetes yang umum: Sering kencing, terutama di malam hari Mudah haus, padahal sudah cukup minum Napas bau tidak sedap Pandangan kabur Tangan dan kaki sering kesemutan Gampang memar dan luka susah sembuh Berat badan turun signifikan padahal pola diet atau olahraga tidak berubah Mudah lelah padahal sudah cukup istirahat dan tidur Leher hitam, atau bagian lipatan tubuh lainnya seperti ketiak lebih gelap Sering gatal-gatal.

Menjaga porsi makan Langkah pencegahan diabetes selanjutnya yakni menakar porsi makan sehari-hari. Apalagi jika Anda terbiasa makan dalam porsi besar. Makan dengan porsi berlebih membuat Anda mengonsumsi lebih banyak kalori. 

Ini bisa meningkatkan berat badan dan risiko diabetes. Menggunakan piring yang lebih kecil bisa menjadi salah satu cara menjaga porsi makan dalam rangka mencegah diabetes. Makan dengan piring kecil membuat Anda secara tidak sadar jadi harus mengurangi porsi makan lebih sedikit dari biasanya. 

Idealnya memang lebih baik makan sedikit-sedikit tapi sering ketimbang harus makan dalam jumlah banyak sekaligus. 4. Rutin olahraga Aktivitas fisik, termasuk olahraga yang menurunkan gula darah, yang dilakukan secara rutin dapat dijadikan sebagai cara ampuh untuk mencegah diabetes. Olahraga dapat membantu membakar kalori untuk menghasilkan energi dan menyimpan glukosa ke otot sebagai cadangan energi. Dengan begitu, gula tidak menumpuk di dalam darah.






Tidak ada komentar: