Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Prodi D3 Komputer Akuntasi Poliban Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat


Suarabamega25.com, Banjarmasin - Program Studi D3 Komputer Akuntansi Politeknik Banjarmasin melalui Tim Pelaksana Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diketuai Oleh Dr. Monika Handayani, SE,AK,CA,MM,CSRS,CSRA,  Kamis (20/7/2023) di Rumah Alam Hijau Sungai Andai Banjarmasin, melaksanakan kegiatan Pengabdian masyarakat dengan tema penyusunan laporan keuangan yayasan pada TK Alquran se Kota Banjarmasin.

Ketua Pelaksana Kegiatan 

Monika Handayani, yang juga Lulusan Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Brawijaya Malang mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan dan wawasan kepada Tenaga Administrasi TK Alquran,  bagaimana membuat laporan keuangan yang baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam sambutannya Dr. Monika yang juga konsultan keuangan dan konsultan keberlanjutan di beberapa perusahaan menyampaikan, dalam memenuhi kewajiban Akademisi dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian). Yayasan TK Al Qur'an Se Kota Banjarmasin dalam penyusunan laporan keuangan Yayasan yang sesuai dengan ISAK 35.

Diharapkan, pelatihan ini dapat bermanfaat bagi pengelola TK Alquran untuk dapat Menyusun laporan keuangan yang sesuai standar ISAK 35.

Katanya, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dengan tema berbeda sebagai wujud menjalankan tri dharma perguruan tinggi salah satunya kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan tim pada kegiatan ini terdiri dari 3 orang dosen (Dr. Monika Handayani, SE, Ak, MM, CA; Heldalina, SEI, MM; Nadia Puteri Utami, SE, MM; dan 3 orang Mahasiswa Prodi D3 Komputer Akuntansi (Mustaqim, Risca, Aulia) Politeknik Negeri Banjarmasin. Dengan Nara Sumber Rizky Fadhillah, D.St., M.Tr. Bas. CIRBD.

Tidak ada komentar: