Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

π˜Ώπ™–π™£π™‘π™–π™£π™©π™–π™’π™–π™‘ 𝙓𝙄𝙄𝙄 𝙏𝙖𝙧𝙖𝙠𝙖𝙣 π™‹π™žπ™’π™₯π™žπ™£ π™Žπ™šπ™§π™–π™ π™π™šπ™§π™žπ™’π™– 𝙅𝙖𝙗𝙖𝙩𝙖𝙣 π˜Ώπ™–π™£π™‘π™–π™£π™–π™‘ 𝙆𝙀𝙩𝙖𝙗𝙖𝙧π™ͺ.


Suaranamega25.com, π“πšπ₯𝐚𝐰𝐚𝐧𝐠 π“πšπ§π πšπ‘ 𝐍𝐚𝐠𝐚𝐫𝐒 - Dalam rangka penyegaran di dalam struktur organisasi jabatan satuan Pangkalan TNI AL, hari ini Danlantamal XIII/Trk Laksma TNI Deni Herman, S.T., M.A.P, M.Tr.Opsla., CHRMP., CFrA., pimpin serah terima jabatan (Sertijab), Komandan Lanal Kotabaru dari Komandan lama yang dijabat sebelumnya oleh Letkol Laut (P) Edy Setyawan S.E., kepada Komandan baru Letkol Laut (P) Hapsoro A. Purbaningtyas S.H., M.PM., CHRMP, Balikpapan, Selasa (01/08/2023).

Dalam sesi amanat, Danlantamal XIII Tarakan menyampaikan Letak geografis Lanal Balikpapan dan Lanal Kotabaru yang strategis merupakan keunggulan kompetitif baik dalam segi Geoekonomi, Geopolitik maupun Geostrategis. Namun posisi tersebut sangat rentan akan ancaman keamanan maritim. 

Adanya potensi kerawanan dan pelanggaran yang dapat menjadi ancaman sehingga dapat menggangu stabilitas perekonomian dan keamanan wilayah, potensi kerawanan dan pelanggaran yang menonjol seperti laka laut, illegal fishing, abrasi, pencemaran perairan, pengangkutan tambang ilegal dan perkelahian antar nelayan maupun penduduk.

Sebagai Komando pelaksana dukungan sekaligus representasi TNI AL di daerah, Lanal Balikpapan dan Lanal Kotabaru memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar yaitu  menjamin keamanan di Laut.

Suksesnya tugas dan tanggung jawab Lanal Kotabaru tidak terlepas dari keberhasilan, kerja keras dan kerja sama yang baik antar satuan kerja di jajaran Lanal Kotabaru, serta terjalin hubungan yang baik pemerintah Daerah, dan tidak kalah penting adalah dengan adanya dukungan dari Forkopimda dan stake holder terkait.



Tidak ada komentar: