Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Jamkrida Kalsel Siap BERGERAK Membumikan Kesenian Musik Panting untuk Warga Banua


Suarabamega25.com, Banjarmasin  - Seni Budaya Banjar Tari, Madihin dan Musik Panting jadi bagian dalam pelestarian Budaya Banjar yang dilakukan Jajaran PT Jamkrida Kalimantan Selatan, melalui bendera Laung Raga Banua, yang dipersembahkan Jum'at (4/8/2023) pagi di Halaman Lembaga Penjaminan Kredit milik Pemerintah Provinsi Kalsel ini.

Dalam kegiatan tersebut yang dimulai dengan Senam Sehat Merdeka dan diikuti seluruh Unsur Pimpinan, Pegawai, Keluarga Yayasan Jantung Sehat Indonesia, Bank Syariah Indonesia, KSPPS INTIRA dan Masyarakat Umum. Para Karyawan Karyawati Jamkrida Kalsel itu, menampilkan kemampuan Seni Tari Japin, Madihin dan Musik Panting.

Alunan Musik Panting Tim Laung Raga Banua telah diuji di Laboratorium Music Jakarta, ternyata masuk dalam frekuensi

Solfeggio dengan frekuensi 396 hingga 852 hz.

Dalam penelitian tersebut, Frekuensi Solfeggio mengacu pada nada suara spesifik yang merangsang keluarnya hormon di tubuh manusia  dan membantu meningkatkan berbagai aspek kesehatan yang ada pada tubuh dan pikiran pendengarnya.

"Musik Panting Laung Raga Banua sudah kita Labkan di salah satu Lab di Jakarta.  Musik Panting dengan segala alat musiknya, termasuk Babun dan alat lainnya, ternyata mengandung frekuensi Solfeggio yang bekerja di frekuensi 396 hingga 852 hz yang berfungsi merangsang keluarnya hormon-hormon dan menarik frekuensi-frekuensi tertentu yang bermanfaat untuk Kesehatan, Hubungan, Kemakmuran dan Spiritual," ungkap Dr. Suyanto, Direktur Utama PT Jamkrida Kalsel.

Musik Panting Laung Raga Banua sudah sering kali tampil dan akan tampil lagi Selasa (8/8/2023) di hadapan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pada kegiatan Muspimprov KADIN Kalsel di Hotel Rattan In di Banjarmasin.

 Demikian juga Seni Tarinya akan tampil perdana di acara tersebut. Walaupun semua pegawai yang tampil berasal dari Profesional di bidang Penjaminan Kredit dan Surety Bond serta bukan pekerja seni tetapi mereka mempunyai kemauan kuat untuk belajar dan melestarikan Kesenian Tradisi Khas Kalimantan Selatan untuk warga banua. 

Tidak ada komentar: