Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

LazisMu Al Furqan Bumi Mas Banjarmasin Berikan Berbagai Paket Bantuan


Suarabamega25 com, Banjarmasin  -  Senyum Bahagia terlihat dari Para Bapak dan Ibu Kaum Dhuafa, Janda, Petugas Mesjid dan Pemulung.

Mereka menerima bantuan dari Pengurus Kantor Layanan LazisMu Al Furqan, yang digelar pagi Sabtu (5/8/2023) di halaman Mesjid Al Furqan Jalan Bumi Mas Banjarmasin.

Mahlan, Petugas Mesjid, mengaku dapat sembako setiap bulan termasuk dalam kegiatan ini. Dia sangat bersyukur menerima bantuan tersebut. "Sangat senang karena setiap bulan mendapatkan bantuan. Mudah-mudahan yang memberi bantuan (donatur) mendapatkan berkah dan usahanya juga dilancarkan oleh Allah SWT. Disehatkan keluarganya," ungkap Mahlan.

Demikian juga dengan Muhammad Noor, Guru TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an) Al Furqan, yang sudah mengajar sejak 2015 dan mendapatkan bantuan tiap dua bulan sejak 2020. "Alhamdulillah. Dengan bantuan LazisMu Al Furqan, dapat meringankan kami, khususnya untuk Guru. Karena untuk gaji cukup lumayan. Alhamdulillah dari LazisMu Al Furqan menambahkan dari segi Sembako yang nanti diselingi dengan uang juga. Membantu untuk gurunya. Juga membantu dari fasilitas TPA, seperti meja, papan tulis dan lainnya," ungkap Muhammad Noor.

Sedangkan Mila, pelaku UKM  yang berjualan nasi kuning di jalan Melati Indah, mengaku baru pertama kali mendapatkan bantuan tersebut. Dia mengajukan bantuan UKM sekitar dua bulan yang lalu. 

"Alhamdulillah. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa berjualan lebih meningkat dan menambah untuk biaya hidup," kata Mila.

Kegiatan ini ditegaskan Riza Abdi, selaku Staf Program dan Foundraising di LazisMu Al Furqan, merupakan kegiatan yang dilaksanakan berupa penyaluran 50 paket sembako untuk Kaum Dhuafa, Janda, Petugas Mesjid dan Pemulung. Juga menyalurkan bantuan UMKM untuk Penjual Nasi Kuning. Ada juga bantuan Bea Siswa Sang Surya. Sebelumnya diberikan juga bantuan Proposal HW (Hizbul Wathan) dan bantuan IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) yang sudah disalurkan.

"Dari kuantitas rutin tiap bulan. Cuma jika anggaran perhimpunan tidak banyak, biasanya dua bulan sekali. Tapi alhamdulilah di 2023 ini tiap bulan kami melakukan penyaluran," kata Riza.

Untuk penerima bantuan, menurut Riza, ada beberapa yang sama, karena diutamakan orang-orang sekitar Kantor Layanan LazisMu Al Furqan. Namun ada juga yang berbeda.

"Kami dari Kantor Layanan LazisMu Al Furqan mengucapkan terimakasih kepada seluruh Donatur dan Muzakki yang sudah memberikan amanah dan kepercayaannya untuk menyalurkan Zakat dan Infaqnya ke Kantor Layanan LazisMu Al Furqan dan Alhamdulillah hari ini kami sudah salurkan," pungkas Riza menegaskan.

Tidak ada komentar: