Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Majelis Arju Syafaah Purbalingga Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 78


Suarabamega25.com, Purbalingga - Majelis Sholawat dan Maulid Arju Syafa’ah Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah pada hari Ahad, Tanggal 20 Agustus 2023 M/ 3 Safar 1445 H di desa Cipawon, Kec. Bukateja, Kab Purbalingga Jawa Tengah.

Acara ini diikuti oleh ratusan warga desa Cipawon juga dihadir Bpk Segyo Setyadi ,Kepala Desa Cipawon, Bpk Aris Setiawan (Kadus I) dan juga Kyai Muhibin (Imam Mushola Nur Hidayah), H Suparno,BA. 

Acara yang dibuka oleh Ustadz Syukron Makmun tentang acara mensyukuri Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia. “Alhamdulillah pada malam ini kita bisa hadir dalam acara maulid dan sekaligus mensyukuri nikmat Kemedekaan RI yang Ke 78. 

Berlanjut dengan mauidzah hasanah oleh Ustadz Abidin tentang pentingnya memuliakan tamu dan tentang pentingnya membaca sholawat agar mendapat Syafaat Kanjeng Nabi SAW. “Mudah-mudahan dengan membaca Maulid SAW semua hajatnya dikabulkan Alloh SWT.”

Acara kemudian disambung dengan membaca maulid Barjanzi secara bergantian oleh Ustadz Jundum Faishol, Juremi, M Shodiq serta estafet oleh jamaah Hadroh Arju Syafaah.

Alunan rancak dan paduan pukulan rebana dari grup sholawat yang  dimainkan oleh puluhan remaja berusia di bawah 20 tahunan ini tampak bersemangat menemani kebersamaan dalam mensyukuri kemerdekaan RI ke 78 tahun ini.

Aroma mewangi dari pembakaran gaharu memenuhi halaman Nur Hidayah menambah suasana khusyuj

Pada malam itu beberapa tembang shalawat pilihan terlantun merdu dan indah seperti Assalamu Alaika, Ahmad Ya Habibie , Ya Thoybah, Inni Najurtum, Addinu Sholat, Allohu Adzim, Sidnan Naby, Ya Ahlal Baiti Naby, Ya Habibie, Joko Tingkir, Ilir-ilir, Alamate Anak Soleh, Sluku-sluku Bathok, Padhang Bulan, Sholawat Nariyah, Turi turi Putih, Allohu Kahfi Mars NU.

Acara maulid dan Sholawatan bersama ditutup dengan doa oleh Ustadz Saiful Fatah.

Lepas itu acara dipungkasi dengan makan bersama dan ramah tamah antar warga.

(Aji)

Tidak ada komentar: