Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Momentum Hari Kemerdekaan Bersyukur Kepada Allah dan Berterimakasih Kepada Para Syuhada


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Pembukaan UUD 1945 menyampaikan pesan syuhada bahwa dengan penuh kesadaran, bahwa kemerdekaan ini adalah atas Rahmat Allah SWT, maka wujud bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada para syuhada, pendiri kemerdekaan adalah menjaga hukum hukum Allah dalam mengisi kemerdekaan. 

Muhammad Yamin IE, selaku Sekretaris DPW Dewan Dakwah Provinsi Kalsel yang juga aktif di Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PWM Kalsel mengatakan, negara harus hadir menciptakan kenyamanan setiap umat beragama dalam beribadah, bukan hanya peribadatan di tempat ibadah seperti sholat, penyelenggaraan ibadah haji yang terjangkau dan berkeadilan, larangan LGBT juga menjadi agenda hukum positif,  bisnis prostitusi jangan dijadikan sumber pendapatan negara atau retribusi daerah, perda  ramadhan atau perda ngaji dan seterusnya dilestarikan dan lainnya itulah arti menjaga hukum Allah.

Tidak kalah penting, tegas Yamin, pertumbuhan Perbankan Syariah wajib disupport oleh Negara dan Pemda.

"Pekan kemaren Buya bayar PBB di Kantor Pendapatan Daerah Kota, ketika mau bayar dengan fasilitas Qris dari BSI, ternyata tidak bisa, tapi dengan Bank Konvensional plat merah dan Nasional Swasta bisa, alasannya belum kerjasama," ungkap Yamin, dalam chat WAnya, Kamis (3/8/2023) siang.

Menjadi pertanyaan Buya, kata Yamin, apakah marketing BSI yang kurang proaktif dan atau pastinya hal ini juga Dinas Pendapatan ada atau tidak adanya itikat baik untuk membantu masyarakat Banua yang alamiah bertransaksi non riba dengan sedikit perhatian pada bank syariah, syukur bisa seperti di Aceh, Padang atau NTB.

"Karena sasaran kita agar Bank Syariah dibantu oleh Umat dan Pemerintah. Beramal kita bantu agama," pungkas Yamin menegaskan.

Tidak ada komentar: