Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Panen Raya Padi Sawah Bersama Sekda Kotabaru


Suarabamega25.com - Sekretaris Daerah Kotabaru menghadiri panen raya padi sawah di Desa Pembelacanan Kecamatan Kelumpang Selatan Kotabaru, Selasa (9/8/2023). 

Acara dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru, bersama Wakil Ketua DPRD, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kotabaru, Kepala SKPD, perwakilan TNI-Polri.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melalui Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, MM mengatakan," Pemkab Kotabatu mengapresiasi dan sukses kepada kelompok tani Maju Makmur atas keberhasilan panen padi sawah ini. 

Kita semua lanjutnya, terus memacu semangat untuk membangun sektor pertanian di Kotabaru agar lebih baik lagi. Dan para petani diharapkan bisa memanfaatkan lahan pertaniannya juga konsisten meningkatkan kualitas tanam dan produktivitas tanaman demi kesejahteraan masyarakat. 

Perlu diketahui, peningkatan produksi pertanian tentu akan memberikan kontribusi hingga membuat stabilitas harga komoditi pangan di KabupatenuKotabaru dan bisa membantu pengendalian inflasi. 

Tak lupa Said Akhmad menghimbau kepada seluruh penyuluh pertanian agar terus meningkatkan penyuluhan dan bimbingan kepada para petani sehingga mereka terbantu dalam peningkatan produksi.

Ketua kelompok Tani Maju Makmur Desa Pembelacanan Suli Sarwono mengatakan, "Padi sawah ini dengan luas sekitar 20 hektar yang mana seharusnya dengan luas 50 hektar namun tergerus kebun sawit sehingga hanya bisa digarap 20 hektar. Dan pada tahun 2023 ini ada penyingkatan panen padi sawah sekitar 8,4 ton yang mana tahun kemarin sekitar 8,1 ton. 

"Kendala saat ini yang dihadapi para petani tidak adanya hand traktor sehingga menghambat para petani dalam menanam karena harus meminjam hand traktor dari pihak lain.

Selain panen padi sawah Sekda dan rombongan juga memberikan bantuan bibit kepada kelompok tani dan membagikan bendera merah putih kepada warga dan pedagang di Kecamatan Kelumpang Selatan.

Tidak ada komentar: