Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

PT ITP Tarjun Gelar Quarry Open Day Bike To Nature


Suarabamega25.com - Dalam rangka memperingati HUT Ke-48, PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk plant 12 Tarjun kembali menggelar Quarry Open Day Bike To Nature dengan Tema “Biodiversity for Greener Future”, Minggu 06 Agustus 2023.

Di ikuti sebanyak 525 orang peserta di 13 Kabupaten/Kota wilayah Kalimantan Selatan, dan wilayah Kalimantan Timur.

Acara di Manajemen PT. ITP Tarjun, Camat kelumpang Hulu, Camat Kelumpang Hilir, Kapolsek Kelumpang Hulu dan anggota Polsek, jajaran anggota Koramil Kodim 1004 Kotabaru, KPH cantung, 9 Desa binaan serta para Pejabat stakeholde Kotabaru.

Panitia penyelenggara Wisnu mengatakan, “Quarry Open Day Bike To Nature, konsep acara kita pada hari ini adalah penanaman pohon dan pelepasan burung, guna menjaga kelestarian alam. Kegiatan acara pada hari ini kami tidak melakukan pertambangan, karena merupakan rangkaian acara akhir HUT KEle-48, PT. ITP Tbk plant 12 Tarjun, “ucapnya.

“Dalam kegiatan biodiversity yakni penanaman bibit pohon di area bekas tambang ITP seluas 2 hektar yang berada di area Bukit Pensil tambang batu gamping dan area tugu 3 roda. Adapun bibit yang ditanam berumlah 300 bibit, terdiri dari bibit buah jambu madu local dan bibit pohon transbesi, pohin Gharu, pohon Angsana, dan dilakukan pula pelepasan satwa burung endemic khas Kalimantan diantaranya : burung jalak, Burung Punai, Burung Karuang, dan Burung Murai.

Kata Wisnu,"Kami selaku panitia penyelenggara mengucapkan, terimakasih pada semua peserta kegiatan sepeda gunung pada hari ini.

Plant meneger 12 ITP Tarjun Iman Teguh Basoeki mengatakan, “Alhamdulillah kegiatan hari ini tidak ada insiden apapun, dan semua peserta dapat kembali dengan selamat. Di Ulang Tahun Indocemen Ke-48 Tahun, tentunya kebersamaan seperti hari ini adalah wujud nyata dari keberadaan Indocemen untuk masyarakat lebih mengenal apa itu Indocemen dan bagaimana khususnya tentang tambang.

 “Biodiversity for Greener Future” bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun Indocemen Ke-48 Tahun, untuk masa depan yang lebih hijau kita kombinasikan kepada para peserta Quarry Open Day Bike juga melakukan sosialisasi penanaman pohon di area tambang Idocemen, “pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar: