Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Wisuda Mahasiswa Uniska Diwarnai Dengan Pengukuhan Guru Besar Dari Fakultas Hukum


Suarabamega25.com, Banjarmasin -  Kegiatan Wisuda ke 45 Uniska MAAB Banjarmasin Rabu (2/8/2023) digabung dengan pengukuhan Guru Besar.

Hal ini dikarenakan Bulan Maret kemaren sudah mendapat SK (Surat Keputusan) untuk

Salah satu staf dari Fakultas Hukum mendapatkan gelar Guru Besar. Sehingga kegiatan dijadikan satu.

Demikian disampaikan Rektor UNISKA MAAB Banjarmasin, Prof. Abdul Malik, SPt., M.Si., Ph.D., IPU. ASEAN Eng, Rabu (2/8/2023) di sela-sela kegiatan Wisuda 612 orang Mahasiswa.

"Kami berharap pengukuhan dan wisuda ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Untuk pertama kalinya Fakultas Hukum mendapatkan Gelar Guru Besar. Mudah-mudahan nanti bulan-bulan yang akan datang nanti ada lagi yang dikukuhkan," ungkap Abdul Malik.

Diharapkan kedepannya banyak Guru Besar agar kompetensi Uniska akan menjadi baik karena ada banyak Guru Besarnya.

Pihaknya menargetkan dua Guru Besar setiap tahunnya dan sudah ada 7 sehingga melebihi target. Kedepannya lebih dari dua setiap tahunnya diharapkan.

Jumlah Mahasiswa Uniska di Indonesia dengan Yang di wisuda 612. Dari 25 lulusan terbaik, 3 orang lulus Dengan Pujian dan 22 orang lulus Sangat Memuaskan.

Yang Dengan Pujian, semuanya dari Pasca Sarjana, atas nama Dita Lestari, Magister Ilmu Komunikasi ;  Fuji Lestari Dewi, Magister Manajemen ;  dan Ratna Juwita, Magister Ilmu Administrasi Publik. Ketiganya mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif masing-masing mendapatkan nilai 4 koma nol-nol.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan politik

Sulkan SH MM mengatakan, untuk para Sarjana yang telah lulus, memiliki basic ilmunya masing-masing, punya kemampuan dan keterampilan. 

"Tinggal dia harus mengasah mentalitas, motivasi yang tinggi dan ulet didalam mewujudkan apa yang dicita-citakan. Apa yang menjadi visi dalam hidupnya," ungkap Sulkan. Sehingga mulai hari ini dia harus siap bersaing dengan yang lainnya di bidang usaha.

Tidak ada komentar: