Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Baiman Dalam Arti Akronim dan Religiusitas Kehidupan


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Baiman bisa diartikan beriman, namun bahasa Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, berarti Barasih wan Nyaman atau dengan kata lain Bersih dan Nyaman.

Ketua Koperasi Konsumen Syariah Ar Rahmah Kalsel Sutjipto mengatakan, kalau bicara dari sisi sosial, yang namanya lingkungan Bersih wan Nyaman itu, pasti idaman semua orang.

Sutjipto berharap Aparat supaya betul-betul bisa menerapkan arti dari Barasih wan Nyaman tersebut. Menurut Sutjipto, karena dari sampah yang masih berserakan, tentunya kurang nyaman. 

Diingatkan, sebaiknya dalam mengambil dan mengangkut sampah jangan pada saat jam-jam sibuk atau pada saat orang mau melaksanakan shalat ke Mesjid dan itu dirasakan Sutjipto pada sekitar lingkungannya di Banjar Indah dan Beruntung Jaya, yang ada bangunan besar untuk menampung sampah, malah tidak terisi, tapi sampahnya masih di depan. Bahkan pada saat shalat isya, truk pengambil sampah mulai bekerja, dan bahkan sampai pulang shalat, membuat arus lalulintas tidak begitu lancar.

Demikian juga dalam arti religiusitas kehidupan Warga Banjarmasin, diingatkan Sutipto tidak saja bersemangat membangun mesjid-mesjid maupun menjadikan mushalla ditingkatkan jadi mesjid, tetapi mengisi dengan kegiatan shalat lima waktu, berbagai kajian keagamaan hingga kegiatan pendidikan keagamaan.

Tidak ada komentar: