Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Koperasi Konsumen Syariah Ar Rahmah Diminta Tularkan Ilmunya Ke Koperasi Lain


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Sutjipto dan para Pengurus Koperasi Konsumen Syariah Ar Rahmah, sudah berjuang untuk mensosialisasikan koperasi dengan pola syariah di Kalsel sejak 2012 dan sudah melaksanakan RAT sampai tahun ke 11 dan RAT ke 12 Tahun ini direncanakan awal tahun 2024.

"Dengan kondisi yang ada, koperasi sudah dinilai oleh Dinas masuk sehat dan mendapat nilai dari lembaga independen dari Dinas Koperasi LP2UKM dengan nilai sangat berkualitas yang berakhir tahun 2023, yang diajukan lagi untuk perpanjangannya. Kami juga mendapatkan nilai WTP dari Kantor Akuntan Publik selama 4 tahun berturut-turut serta mendapatkan penghargaan dari Disnakertrans Kalsel berupa sertifikat dan trophy Shiddakarya," ujar Sutjipto.

Untuk berdirinya koperasi syariah di semua Kabupaten dan Kota di Kalsel akan diduplikasikan,  baik berupa kantor pelayanan milik sendiri maupun bermitra dengan yang lain.

"Kalau ada mitra, silakan saja bekerjasama dengan koperasi atau mau belajar di Koperasi Konsumen Syariah Ar Rahmah, kami siap memberikan ilmu dan pengalaman yang ada," Sutjipto mengungkapkan.

Sementara itu, Bidang Pengawasan dari Dinas Koperasi dan UKM Kalsel sudah melakukan kunjungan kerja ke Koperasi Konsumen Syariah Ar Rahmah. 

Sekretaris Athif Raihan mengatakan, kegiatan itu dalam rangka melihat dan meninjau perkembangan koperasi setelah Rapat Anggota Tahunan.

Hal ini katanya, berkaitan dengan ada tidaknya permasalahan di Koperasi, Pertumbuhan Anggota, Pendapatan dan melihat perkembangan dari binaan yang dilakukan.

"Kami melaporkan sesuai hasil dengan hasil RAT terakhir, bagaimana proses pelaporan

pertanggungan jawaban kemaren dan melaporkan perkembangan keanggotaan. Alhamdulillah sampai dengan Juni 2023 sudah tembus 2 ribu 500 anggota. Kemudian pertumbuhan pendapatan, perbandingan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang sampai Juni 2023 meningkat dibandingkan tahun lalu," ungkap Athif.

Pengawas memberikan saran dengan memberikan apresiasi dan meminta agar berkomitmen mengembangkan koperasi tersebut.

Disebutkannya, untuk Koperasi Syariah di Kalsel khusus dibawah binaan Dinas Koperasi dan UKM Kalsel hanya Koperasi Konsumen Syariah Ar Rahmah, maka Dinas minta agar menularkan ilmu tentang perkoperasian khususnya koperasi syariah ke koperasi yang lain. Dinas juga siap bersinergi memberikan input positif kepada koperasi yang lain.

Tidak ada komentar: