Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan di Desa Karang Sari Indah


Suarabamega25.com - Hutan dan Lahan di. Desa Karang Sari Indah Kecamatan Pulau Laut Timur Kotabaru terbakar, terduga pelaku pembakaran hutan telah diamankan.

Pelaku adalah seorang laki - laki berinisial AD (44) Pegawai Negeri Sipil warga Jl. Bima GG. Jambu No.147 RT.012 RW.02 ,Kelurahan Baharu Utara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kab. Kotabaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (30/9/23).


Kapolres Kotabaru melalui Kapolsek Pulau laut Timur Iptu Kuwat Santoso mengatakan,"Terjadi pembakaran hutan dan lahan di Desa Karang Sari Indah Kecamatan Pulau Laut Timur. Kejadian berawal ketika pelaku ingin membuka lahan yang berada di belakang sarang burung miliknya menggunakan korek api gas. 

"Pada saat api di lahan miliknya mulai membesar, Pelaku ditegur oleh masyarakat yang sedang melintas di sekitar lahan miliknya yang terbakar untuk segera memadamkan api yang sudah membesar namun pelaku malah meninggalkan lahan miliknya dan membiarkanny terbakar. Anggota Polsek Pulau Laut Timur melakukan pengejaran dan menangkap pelaku di Desa Teluk Gosong Kec. Pulau Laut Timur, selanjutnya pelaku dibawa ke Mako Polsek Pulau Laut Timur untuk di proses lebih lanjut.

Kata Kuat,"Barang bukti yang diamankan  1  buah korek api gas warna hitam, 1  lembar KTP,  Bukti Foto dan Video Pelaku saat berada di TKP, 1  buah bongkahan kayu terbakar dan 1 (l bilah parang beserta kumpang warna coklat,"tutupnya.(red)


Tidak ada komentar: