Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tingkatkan Kompetensi Pustakawan Disarsipus Kotabaru gelar Bimtek Pengelolaan Perpustakaan


Suarabamega25.com - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kotabaru membuka secara resmi bimtek pengelolaan dan pengolahan bahan pustaka yang berlangsung di Ballroom hotel grand surya kotabaru,Rabu (18/10/2023).

Tujuan diadakan bimtek untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia pengelolaan dan pengolahan bahan perpustakaan di perpustakaan desa yang ada dikabupaten kotabaru.

Bimtek ini dihadiri pustakawan desa dan pustakawan sekolah.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu pustakawan asli media provinsi kalimantan selatan Hj.Arbayah.


Kepala Disarsipus Khairil fajri mengatakan bahwa perpustakaan itu memiliki bidang pendidikan, Tantangan yang mungkin dihadapi saat ini adalah bukan hanya kepada anak-anak tetapi juga kepada kita semua selaku pelaku utama bidang pendidikan.ucapnya.

Dengan harapan bagaimana upaya yang kita lakukan untuk bisa menarik minat baca kepada anak-anak, tugas kami di perpustakaan pun lebih besar, karena yang kami layani bukan hanya anak sekolah  namun semua jenjang lapisan masyarakat.tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan pemenang lomba desain poster dan lomba mengarang dalam rangka memeriahkan bulan gemar membaca dan hari kunjung perpustakaan pada bulan september tahun 2023 diantaranya,untuk lomba mengarang  terbaik 1 atas nama Nurul Ilmi dari SMPN 1 kotabaru,terbaik 2 adalah Sindi Mutiara dari SMPN 4 kotabaru dan terbaik 3 adalah Keandra Septidhia Radfi dari SMP Muhammadiyah.

Sedangkan untuk lomba desain poster perpustakaan adalah terbaik 1 Andre Kurniawan,terbaik 2 Elfarid Wahyudi Nor dan terbaik 3 Norlia Fatma

Tidak ada komentar: