Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Presiden RI Jokowi: Jangan Ada yang Coba-coba Mengintervensi Pemilu!


Suarabamega25.com, Jakarta - Menkopolhukam, Prof Dr. H Moh Mahfud MD mendampingi Presiden pada acara Rapat Koordinasi Nasional Penyelenggaraan Pemilu oleh DKPP ,Rabu (8/11/23) di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat.

Presiden RI Ir Joko Widodo menyampaikan arahan dan mengingatkan agar semua pihak tidak mencoba-coba mengintervensi pelaksanaan Pemilu. 

Kepada awak media, Prof Mahfud MD usai acara pembukaan menyampaikan bahwa apa yg dikatakan Presiden betul. "Bahwa tidak mungkin ada satu kendali kecurangan yang terpusat karena jumlah TPS kan lebih dari 820 ribu. Kita juga sudah dengarkan komitmen dan janji Kapolri serta Panglima TNI bahwa Polri dan TNI akan profesional, netral, dan tidak akan memihak dalam pelaksaan Pemilu,"kata Mahfud MD.

Pada acara rakor Pemilu ini, Menkopolhukam sebenarnya juga diminta untuk mengisi dan memberikan arahan kepada para anggota KPU, Bawaslu, dan DKPP. "Setelah arahan Presiden, jadwal saya semestinya mengisi materi disini. Namun, karena pertimbangan saya salah seorang Bacawapres, maka saya pamit dan minta izin untuk tidak tampil memberikan arahan agar forumnya tetap fair dengan etika yg terjaga. Teman2 khususnya DKPP, KPU, dan Bawaslu memahami dan bisa menerima dengan baik," pungkas Mahfud MD. (Aji S)

Tidak ada komentar: