Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Peringati HKN ke-59 Bupati Kotabaru Sayed Ja'far Tinjau Sunatan Masal


Suarabamega25.com - Pemkab Kotabaru Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 Tahun 2023, menggelar Sunatan Massal, Rabu (20/12/23) di beberapa Kecamatan Kotabaru, Kalsel.

Ditinjau Bupati Kotabaru, Asisten I Setda Kotabaru bersama rombongan yang berlangsung di Puskesmas Kecamatan Pulau Laut Selatan.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH mengatakan," sangat mendukung kegiatan sunatan masal ini dalam memanfaatkan momentum libur anak sekolah.

" Kami meninjau Puskesmas yang ada di Kecamatan Pulau Laut Selatan, karena saya lihat tadi ada sunatan massal, dimana kegiatan tersebut dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-59, sekaligus memanfaatkan hari libur sekolah anak-anak.

Kata Jafar,"anak-anak desa tanjung seloka agar tidak takut dikhitan juga memberikan bingkisan sebagai hadiah.

Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Erwin Simanjuntak, SKM., MAP mengatakan pelaksanaan sunatan massal ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

"Jadi kita adakan sunatan massal ini untuk membantu masyakat, dengan sasaran 100 anak dimana tadi saya sudah menunjau Puskesmas yang ada di Kecamatan Pulau Laut Sigam, Puskesmas Sebatung serta meninjau juga di Kecamatan Tanjung Selayar dan Juga di Kecamatan Pulau Laut Selatan, dan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Dinas Kesehatan Kotabaru" Ungkapnya.

Ketua Pelaksana HKN ke 59 Plt. Kabid Sumber Daya Kesehatan Akhmad Saleh, S. Farm, Apt mengungkapkan, sunatan massal tersebut sebagai upaya menjaga kesehatan dan bakti sosial,"tutupnya.(red)

"Kegiatan merupakan upaya kita dalam menjaga kesehatan. Oleh karena itu, diharapkan mereka yang dikhitan hari ini mendapat berkah dan sehatnya," Ujarnya.


Sunatan masaal ini sasaranya sebanyak 100 anak dari target yang ditetapkan. Setelah selesai peserta juga diberikan alat perlengakapan sekolah dan lainnya.

Tidak ada komentar: