Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Uniska MAB Mewisuda 3.526 Wisudawan dan Wisudawati Sekaligus Serahkan Bonus untuk Peraih Emas di POMNAS 2023


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Wisuda Uniska Banjarmasin selalu menghasilkan ribuan lulusan, sehingga kegiatan wisuda Rabu (13/12/2023) di Gedung Sultan Suriansyah dibagi dua sesi.

Dari 3.526 Wisudawan dan Wisudawati, dibagi dua sesi, dan dilaksanakan dua hari, Rabu (13/12/2023) dan Kamis (14/12/2023), yaitu untuk sesi satu pukul 07.00 sampai 12.00 wita, dan sesi kedua dimulai pukul 13.30 sampai 17.00 wita.

Ada catatan Panitia Wisuda, menyebutkan ada 4 Wisudawan yang meninggal dunia dan diwakilkan oleh Anggota Keluarganya, yaitu Firdayanti Magister Manajemen, Umar Mahrie dan Marko yang keduanya Teknik Informatika, dan Evi Prianti Hukum Ekonomi Syariah.

Wisuda juga diwarnai dengan penyerahan bonus untuk para Atlet Uniska yang meraih tujuh medali emas POMNAS (Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa) tahun 2023, yang tahun ini kata Wakil Rektor Dua Uniska Banjarmasin H. Idzani Muttaqin, ST., MT. diraih dari Cabor Gulat, Karate dan Panjat Tebing.

Rektor Uniska, Prof. Ir. Abd. Malik, S.Pt., M.Si., Ph.D., IPU., ASEAN Eng berharap, lulusan baru di Uniska MAB ini bisa segera mendapatkan pekerjaan untuk berkarir.

"Yang belum bekerja semoga mendapat pekerjaan. Dan yang sudah bekerja, semoga  karirnya akan lebih baik," ungkapnya kepada Para Awak Media, Rabu (13/12/2023). 

Malik juga berkeinginan, agar para lulusan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tertua dan terbesar di Kalimantan Selatan ini menjadi lulusan yang tahan banting. 

"Kami tahu bahwa semua alumni kami telah dibekali ilmu sesuai bidangnya," ujarnya.

Tentunya kata dia, keberhasilan para alumni menjadi kebanggaan civitas Uniska MAB. 

"Kami terus berdoa agar alumni pada hari ini menjadi orang yang sukses dan berbakti bangsa dan negara, khususnya pada banua kita," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Uniska MAB, Budiman Mustofa turut mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati Uniska MAB. 

"Selamat dan sukses untuk seluruh wisudawan dan wisudawati," tuturnya. 

Atas nama yayasan, dirinya mengaku terus berupaya melakukan peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) di universitas.

"Kewajiban yayasan menyiapkan sarpras. Mudah-mudahan dari pihak rektorat semakin meningkatkan pelayanan terhadap mahasiswa. Karena guru besar maupun S3nya semakin tahun semakin bertambah," pungkas Budiman.

Tidak ada komentar: