Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Laksamana TNI Purn Sumardjono Pimpin Munas HNSI 2023-2028 di Bogor


BOGOR – Seorang mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI (Purn) Sumardjono resmi terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) 2023-2028. Dengan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII di Hotel Lorin Bogor pada 30 Oktober sampai 1 November 2023 yang dihadiri oleh 30 Dewan Pimpinan Daerah dan 250 Pimpinan Cabang.

Laksamana TNI (Purn) Sumardjono mengaku kalau dirinya memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun bertugas di laut dan menyatakan bahwa nelayan harus bangkit dan kedaulatannya harus kembali dan menekankan pentingnya meningkatkan kesejahteraan nelayan.

“Saya memiliki pengalaman 20 tahun di laut, dan saya optimis akan membawa angin baru untuj memajukan nelayan di Indonesia. Dan kami juga mencoba ikut berpartisipasi untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan para nelayan, yang berdaulat dalam bingkai NKRI,” katanya pada kemarin malam Rabu 2 November 2023.

Ia juga menyampaikan bahwa hasil Munas ini yang digelar di Hotel Lorin Sentul telah mendapatkan pesetunuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Hasil munas ini akan segera kita laporkan KemenkumHAM, bahwa telah dilakukan sesuai AD/ART atas persetujuan KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan),” tegasnya.

Sebagai mata telinga untuk kepentingan pertahanan negara dan kedaulatan NKRI, HNSI juga mendapat dukungan penuh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

Laksamana Sumardjono mengatakan, HNSI dibentuk dengan tujuan untuk menjembatani kepentingan para nelayan dengan pemerintah. Bagaimana kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan dapat berpihak kepada kesejahteraan para nelayan.

“Bagaimana para nelayan mampu meningkatkan hasil tangkapan, terjamin kesehatannya dengan asuransi, dan juga memperkuat kerja sama dengan lembaga-lembaga perikanan,” tandasnya. AGE

Sumber : https://www.pakuanraya.com

Tidak ada komentar: