Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Mahfud MD Hadiri 14 Tahun Wafat Gus Dur di Tebuireng, Jombang


Suarabamega25.com, Jombang - Prof Moh Mahfud MD menghadiri peringatan 14 Tahun wafat Gus Dur di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang Jawa Timur, Sabtu malam (6/1)

"Tadi malam, saya menghadiri peringatan hari wafatnya atau Haul ke 14 Gus Dur dengan para kiai, masyayikh, dan santri di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Seperti haul-haul sebelumnya, ribuan muhibbin Gus Dur memenuhi kompleks Ponpes Tebuireng, " kata Moh Mahfud dalam keterangan pers, Minggu (7/1).

"Oleh pihak pesantren dan keluarga besar Gus Dur, saya diminta memberikan testimoni sebagai sahabat Gus Dur. Ini sebenarnya membuat agak canggung, karena lebih tepatnya saya adalah murid dan santrinya Gus Dur. Banyak sekali kisah inspiratif, sikap teguh memegang prinsip, perjuangan utk keberagaman dan demokrasi, hingga cerita2 lucu dan joke khas ala Gus Dur. Yang paling ikonik: Gitu aja, kok repot! ," ungkap Mahfud MD.

"Saya sampaikan juga, orang hebat seperti Gus Dur itu tidak pernah mati. Ide-ide dan teladannya akan selalu hidup bersama kita. Setiap ada problem perpecahan, kita selalu ingat Gus Dur, " pungkas  Mahfud mengakhiri kisahnya. (Aji)

Tidak ada komentar: